Camat Kota Kualasimpang Melakukan Rapat Tehnikal Perayaan Hari Besar Islam


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Wakapolsek Kualasimpang, Iptu Herwan Harahap wakili Kapolsek hadiri rapat tehnikal Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) yakni peringatan tahun baru islam, 1 Muharram 1445 Hijriah. Rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan PHBI tersebut berlangsung di Aula kantor Camat Kota Kualasimpang, Dusun Sedar Desa Sriwijaya kecamatan setempat Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (10/07/2023).

Kehadiran Wakapolsek juga sebagai pelaksanaan tugas monitoring terhadap jalannya rapat dipimpin Tim musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kota Kualasimpang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Kualasimpang, Iptu Amri Bakhri, SH mengatakan, pihaknya senantiasa menghadiri dan memantau setiap kegiatan baik sifatnya resmi atau tidak resmi pemerintahan maupun swasta dan masyarakat guna memastikan terpeliharanya kamtibmas.

"Telah di monitor pelaksanakan kegiatan rapat Tehnical perayaan tahun Baru Islam, 1 Muharam 1445 H dengan dasar pelaksanaan rapat surat undangan dari camat Kualasimpang nomor : 005 / 671  tanggal 06 Juli 2023," ujar Iptu Amri Bakhri, SH.

Sambung Kapolsek, dari pihak Polsek Kualasimpang dihadiri oleh Wakapolsek, Iptu Herwan Harahap guna memenuhi undangan dan sekaligus monitoring kegiatan rapat tersebut, pungkas Kapolsek Kualasimpang.

"Pelaksanaan rapat Tehnical perayaan tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H tersebut di pimpin langsung oleh camat Kualasimpang Azhati, SE bersama Forkopimcam Kualasimpang di ikuti oleh para kepala sekolah dalam Kecamatan Kualasimapang dan para Datuk Penghulu kampung dalam kecamatan setempat serta para undangan lainnya," jelas Iptu Amri Bakhri.

Lanjutnya, tujuan rapat Tehnical perayaan tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H tahun 2023 adalah agar para siswa muslim mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan siswa pada perjuangan Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah.

"Kegiatan menyambut tahun baru tersebut dilaksanakan pada tgl 22 juli 2023 pukul 07.00 wib bertempat dilapangan bola kaki Kota Kualasimpang di Dusun Pahlawan Desa Kota Kualasimpang Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang pawai Ta'aruf dan lomba sepeda hias," terang Amri.

Lanjut Kapolsek, peserta pelaksanaan kegiatan tersebut di ambil dari murid sekolah dan remaja masjid dalam kecamatan Kota Kualasimpang diperkirakan sekitar 1500 orang.

"Pelaksanaan rapat Tehnical perayaan tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H tahun 2023 tersebut selesai sekira pukul 11.30 Wib, berjalan dengan tertib dan lancar," tutup Iptu Amri Bakhri.(Eri Efandi).

Popular Posts