Asisten Pemerintahan Drs.tri Kurnia Menghadiri Kegiatan Nonton Bareng Perhelatan Akbar Kasad Award 2023


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Kodim 0117/Aceh Tamiang laksanakan kegiatan nonton bareng perhelatan akbar Kasad Award 2023. Acara diikuti oleh Forkopimda, Insan Pers dan undangan lainnya berlangsung. Untuk kegiatan di Jakarta dilaksanakan di Aula A.H.Nasution Markas Besar TNI Angkatan Darat,
Senin malam (10/07/2023).

Dr. Ninik Rahayu Ketua Dewan Pers dan ketua Dewan Juri menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan pemicu kepada awak media untuk terus menciptakan karyanya secara profesional, menuangkan kritik secara positif,"jelasnya.

"Kasad Award 2023 adalah pemberian penghargaan kepada Insan Pers dalam program "Merawat semangat kebangsaan".
Kasad award bukanlah sebuah perlombaan, tapi Dewan jurinya yang melakukan peneropongan secara langsung terhadap media," ungkap Ninik.

Selanjutnya, Jendral TNI Dr. H Dudung Abdurachman Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) mengatakan, dunia saat ini menjadi tempat yang tidak aman, dikarenakan adanya bencana, kejahatan, penyakit dan lainnya,"ucapnya.

"Ada 10 isu strategis Nasional yang kita munculkan dalam kegiatan ini, diantaranya keberagamaan dan toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, peran  TNI AD  di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, penanganan stunting, pelestarian kebudayaan.

"Jurnalis sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas dan bermitra kepada semua stakeholder, seperti kepada Pemerintah, TNI, Polri dan instansi lainnya," ungkap Kasad.

Sebelum acara nonton bareng berlangsung, Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi ,S.I.P. M.Si mengutarakan, terimakasih kepada tamu  dan awak media yang telah memenuhi undangan kami dalam kegiatan nonton bareng penyerahan penghargaan nominasi Kasad Award 2023,"ucap Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis .SIK  dan jajaran,
Asisten Pemerintahan Drs.tri Kurnia, Kepala Pelaksana BPBD Iman Suhery .S.STP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surya Lufti, Kadisparpora Farij.S.STP, Kaban Kesbangpol Agusliyana Devita.S.STP, M.si, wakil ketua DPRK  M.Nur, seluruh jajaran Danramil, perwira menengah Kodim 0117 Aceh Tamiang dan Insan Pers. (Eri Efandi). 

Popular Posts