Taufan Rekayasa Putra: Komitmen Kawal Aspirasi Warga.



OKI,MA-Masa sidang III tahun 2022-2023 dibuka dengan agenda reses yang dijalankan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten OKI pada pekan pertama November 2021. Selama reses, Anggota DPRD OKI banyak mendapat curhatan dari warga.


Perwakilan dari dapil I, Taufan Rekayasa Putra menjelaskan, reses merupakan salah satu instrumen DPRD menjalankan tugas dan kewajiban sekaligus mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.


“Reses ini menjadi salah satu sarana bagi DPRD OKI untuk menjalankan tugas dan kewenangannya dalam rangka memantau perkembangan situasi di lapangan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan tentu juga untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program pembangunan berjalan secara baik atau tidak,” jelas Taufan (26/06/2023) 


Taufan Dengar Curhatan Warga saat Reses Selama masa reses, politisi PAN ini mengungkapkan bahwa dirinya menampung banyak curhatan dari warga khususnya di daerah pemilihanya mulai dari masalah ekonomi selama pandemi Covid-19. Selain itu, banyak juga aduan terkait Infrastruktur, rumah tidak layak huni, jalan rusak, irigasi, hingga masalah program pemerintah yang tidak sampai ke masyarakat.


Dikatakannya, saat melakukan reses di beberapa tempat yaitu di antara nya,

1. sukadana

2. paku

3. mangun jaya

4. jua jua

5. kayuagung asli

6. Arisan buntal

7. Tanjung lubuk (kayuagung)

8. Serigeni Lama

9. Serigeni Baru

10. Tanjung Serang

11. Teloko

12. Tanjung Menang OKI 


Masyarakat mengharapkan dibangun desa dan kelurahan masing2. Seluruh aspirasi masyarakat sudah dicatat dan akan dimasukkan ke pokkir anggota dewan dan inshaallah akan segera direalisasikan sesuai haraPAN


Menurutnya, usulan-usulan dari masyarakat ini akan menjadi acuan dalam pembuatan keputusan di DPRD. “Usulan ini nantinya akan kita bahas dan segera dicarikan solusinya sehingga usulan dari masyarakat ini dapat terealisasi sesuai keninginan masyarakat itu sendri,”tukasnya. (Ondi).

Popular Posts