Sambut Hari Donor Darah Sedunia PMI Kabupaten Cilacap Serahkan Penghargaan Donor Darah Kepada PT KPI RU IV Cilacap.



Cilacap, MA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap menyerahkan penghargaan donor darah kepada PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Selasa (13/6/2023). 


Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Patra Ria, kompleks Perumahan Pertamina, Donan, Cilacap mulai pukul 08.00 WIB. 


Kegiatan ini untuk menyambut Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh pada 14 Juni setiap tahunnya. 


Karena itu, PMI bekerja sama dengan PT KPI RU IV Cilacap menggelar penyerahan penghargaan donor darah dari PMI untuk Pertamina Cilacap, serta healthy talk dan donor darah. 


Dengan slogan give blood, give plasma, share life, share often (berikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama). 


Acara yang diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan Healthy Talk tentang donor darah oleh dr Fahlian Wisnu Alma'arif, yakni Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Cilacap. 


Kemudian Opening Speech oleh Manager HSSE PT KPI RU IV Cilacap Oki Wibisono. 


Diakhiri dengan penyerahan penghargaan donor darah oleh Farid Ma'ruf, Ketua PMI Kabupaten Cilacap. 


Penghargaan diberikan kepada PT KPI RU IV Cilacap.


Dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan peninjauan. 


Donor darah dan Healthy Talk ini dihadiri Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan Koesdjarjo serta pengurus Bidang Relawan Sugirin. 


PT KPI RU IV Cilacap merupakan mitra PMI yang sangat strategis. Setiap kali PMI melaksanakan mobile unit (MU) di Pertamina, pasti membuahkan hasil yang luar biasa jumlah perolehan kantong darahnya. Bahkan PMI Cilacap cukup kewalahan hingga meminta bantuan dari PMI kabupaten tetangga, seperti Kebumen dan Purbalingga. 


Perolehan darah dari kegiatan di lingkungan Pertamina Cilacap pada 2022 mencapai 2001 kantong, serta pada Maret 2023 terkumpul 694 kantong. 


Karena itu PMI Cilacap menilai sangat layak memberikan penghargaan kepada PT KPI RU IV Cilacap atas sumbangsihnya yang sangat besar dalam bidang kemanusiaan dengan. menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Cilacap. 


"Give blood, give plasma, share life, share often (berikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama)," katanya. (Pour).

Popular Posts