Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga .



Cilacap, MA - Memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Cilacap menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan bedah rumah. Penyerahan diberikan oleh Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, Selasa (13/6/2023) sore.


Dalam penyerahan tersebut, Kapolresta Cilacap didampingi Wakapolresta AKBP Arief Fajar Satria bersama pejabat utama Polresta Cilacap. 


Fannky mengatakan, penerima bantuan bedah rumah adalah Ibu Isoh, warga Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayeuhluhur. 


"Bedah Rumah ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77," katanya. 


Dan ini salah satu fungsi dari Kepolisian, yakni bukan hanya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. "Tetapi juga dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu," imbuhnya.


Ia menerangkan, bantuan tersebut selain untuk meringankan beban serta memberikan tempat yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu, dalam hal ini Ibu Isoh, juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di masyarakat dengan cara bergotong-royong, saling membantu apabila ada warga yang kesulitan. 


"Hari ini Polresta Cilacap melaksanakan penyerahan rumah dari progam bedah rumah kepada Bu Isoh. Kegiatan bedah rumah ini juga dilakukan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap. Kurang lebih 6 lokasi. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi ladang amal dan ibadah bagi personel Polresta Cilacap," ungkapnya.


Kapolresta berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Ibu Isoh, sehingga bisa beristirahat di rumah yang layak huni.


"Semoga bantuan kami ini bermanfaat. Inilah salah satu bentuk kepedulian Polresta Cilacap kepada masyarakat. Sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik rumah yang diberikan ini," pinta Kapolresta Cilacap. 

(Pour).

Popular Posts