PEMKOT PACAR ALAM DUKUNG PROGRAM MERDEKA BELAJAR.



PAGAR ALAM,MA-"Guna terus memperbaiki mutu pendidikan di Kota Pagar Alam, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam dukung implementasi program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI. Dimana reformasi sistem pendidikan ini telah sukses mengakselerasi kualitas pendidikan di tanah air, termasuk di Kota Pagar Alam.


Melalui program Merdeka Belajar ini, Kemendikbud Ristek RI telah berhasil memperkuat beragam aspek pendidikan, mulai dari kurikulum, penguat siswa dan tenaga pengajar (SDM). Oleh sebab itu, Pemkot Pagar Alam sangat mendukung keberlanjutan program Merdeka Belajar ini, sebab secara tidak langsung selaras dengan visi dan misi Kota Pagar Alam.


"Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mendukung keberlanjutan implementasi program Merdeka Belajar di Kota Pagar Alam, karena kebijakan Merdeka Belajar ini selaras dengan visi Kota Pagar Alam, dan misi keempat dan kelima Kota Pagar Alam," kata Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pagar Alam Dahnial Nasution, dalam pembukaan Advokasi Pemerintah Daerah (Pemda) dalan implementasi kebijakan Merdeka Belajar di Kota Pagar Alam di Aula SD Negeri 74 Kota Pagar Alam, Selasa (27/06/2023).


Dengan adanya 4 program utama yang dimiliki Kemendikbud Ristek, lanjutnya, yakni Program Sekolah Penggerak, Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, serta Perencanaan Berbasis Data dan ditambah dengan Program Transisi PAUD ke SD, diharapkan para Peserta Didik di Kota Pagar Alam mendapat layanan pendidikan yang berkualitas. 


Selain itu, juga diharapkan pada akhirnya generasi penerus Kota Pagar Alam akan berkontribusi untuk mewujudkan Pagar Alam Maju melalui terciptanya pelajar pancasila yang berfikir kritis, kreatif dan mandiri. 


Walikota Alpian Maskoni juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak yang saat ini sedang bekerja keras dengan melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas belajar para peserta didik.(Rb).

Popular Posts