Pelihara Kemampuan Menembak, Kodim 0703 Cilacap Gelar Latbakjatri Tahun 2023.



Cilacap, MA - Guna memelihara kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0703 Cilacap menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Program Kerja Triwulan II Tahun 2023, yang dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu - Kamis (14 -15/06), bertempat di Lapang Tembak Kodim 0703 Cilacap yang berlokasi di Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.


Bertindak selaku Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf. Joko Setiarto, Pengendali dan Pengawas Latihan (Dalwaslat) Kapten Inf. Saidin, dan Koormat Menembak Senapan Lettu Inf. Sawijan. Latihan menembak diikuti oleh peserta menembak dari anggota Kodim 0703 Cilacap dan Balak wilayah Cilacap. Latihan ini juga didukung Tim Asnik Denpal Purwokerto dan Tim Kesehatan dari Rumkitban 04.08.01 Cilacap.


Dalam pengarahan yang disampaikan oleh Komandan Latihan Kapten Inf Joko Setiarto mengatakan sesuai program latihan yang direncanakan bahwa Kodim 0703 Cilacap melaksanakan kegiatan latihan menembak Triwulan Il tahun 2023.


"Teknis pelaksanaanya yang paling diutamakan adalah faktor keamanan, ini yang paling penting, kepada masing masing kordinator bertanggung jawab agar pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman," katanya.


Adapun Teknik dan mekanisme pelaksanaan menembak agar masing masing personil. agar mematuhi prosedur apabila ada senjata yang mengalami gangguan segera laporan. 


Sementara itu, ditegaskan Koordinator menembak senapan (Koormatpan) Lettu Inf Sawijan bahwa Senjata yang digunakan dalam latihan bisa dibilang senjata sudah tua maka dalam pelaksanaan menembak agar lebih berhati hati menjaga keamanan personel maupun materil 


"Kita dalam latihan memang ada target nilai yang harus dicapai, namun keamanan jangan di abaikan, laksanakan latihan menembak ini dengan baik dan aman, karena sebaik apapun kita menembak kalau terjadi hal yang tidak diinginkan berarti latihan kita gagal," tegasnya.

(Pour).

Popular Posts