Masyarakat Kecamatan Kota Kuala Simpang Menerima Bantuan Sembako Yang Disalurkan PT. Pos Indonesia


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Personil Bhabinkamtibmas Polsek Kualasimpang monitoring penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap III tahun 2023 untuk keluarga penerima manfaat (KPM) semua desa dalam Kecamatan Kota Kualasimpang. Bansos disalurkan pemerintah sebagai bantuan cadangan pangan tahun 2023 berupa beras dari Bulog disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero) bertempat di halaman kantor Pos kecamatan setempat, pada Senin (12/06/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, Iptu Amri Bakhri, SH mengatakan, penyaluran Bantuan beras Bulog tahun 2023 merupakan  program cadangan pangan dilakukan pemerintah di salurkan melalui PT. Pos Indonesia bersama Petugas PKH Kecamatan Kualasimapang.

"Penyaluran Bantuan beras Bulog setiap KPM mendapatkan 1 sak goni beras isi 10 kg dengan ,jumlah Penerima bantuan beras Bulog tahun 2023   di Kec. Kualasimpang yaitu 1.770 KPM," kata Iptu Amri Bakhri, SH.

Rinciannya sebagai berikut, 
Kampung Kota Kualasimpang 129 KPM, Kampung Kota Lintang 775 KPM, Kampung Bukit Tempurung 356 KPM, Kampung Perdamaian 238 KPM, dan Kampung Sriwijaya 282 KPM.

"Lapiran kami terima dilapangan, pada saat kegiatan berlangsung dengan situasi sampai usai dalam keadaan Aman dan terkendali," jelas Kapolsek Kualasimpang.

Kegiatan penyaluran berlangsung selama 3 hari tanggal 10 Juni 2023 serta 12 Juni 2023 pada hari ini yang di salurkan berjumlah 1.770  KPM dan penerima bantuan beras Bulog tahun 2023  di Kecamatan Kualasimpang adalah Para kaum Dhuafa dan Kaum fakir miskin dari setiap Kampung dalam Kec. Kualasimpang.

"Data Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) hasil dari pendataan dari Kampung kampung dalam Kec. Kualasimpang yang kumpulir oleh Petugas PKH Kecamatan setempat.(Eri Efandi).

Popular Posts