Masyarakat Aceh Tamiang, Menilai Pj Bupati Berhasil Memimpin Kabupaten Aceh Tamiang


AcehTamiang–mediaadvokasi.Id 
Masyarakat Aceh Tamiang menilai Pejabat (PJ) Bupati Dr. Meurah Budiman SH.MH berhasil memimpin Kabupaten Aceh Tamiang berjuluk Bumi Muda Sedia.

Hal tersebut disampaikan oleh Khairul yang lebih akrab disapa Elo, Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang Periode 2004-2009.

"Belum ada negatifnya semuanya positif. Jadi bisa dibilang Meurah Budiman sukses pimpin Aceh Tamiang," ujar Elo pada Jumat (02/06/2023).

Menurutnya, Meurah Budiman cepat dalam menanggapi keluhan Masyarakat, contohnya dalam hal aspal jalan yang berlubang. 

"Jalan itu objek vital, disitu hajat hidup orang banyak, ada putaran Ekonomi dan ada nyawa. PJ Bupati cepat meresponnya dengan melakukan perbaikan walaupun belum seluruhnya," ucapnya.

Selain itu, dalam pelayanan Kesehatan dan Administrasi sampai sekarang belum ada keluhan dari Masyarakat. "Kalau pelayanan Masyarakat sampai saat ini PJ Bupati proaktif," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Elo, perputaran ekonomi di Aceh Tamiang juga dinilai stabil.

"Pelayanan kesehatan yang dimaksud adalah, wabah atau penyakit menular. Kalau ekonomi juga stabil, harga sembako juga masih bisa dijangkau masyarakat," katanya.

Terkait infrastruktur, kata Elo, PJ bukan lah yang membahas anggaran murni, itu dimasa Bupati sebelumnya. Jadi belum bisa dianggap gagal. Apalagi Barjas baru saja dilantik. tambahnya.

"Sejak dilantik menjadi PJ Bupati oleh PJ Gubernur Aceh, kurang lebih sudah 6 bulan Meurah Budiman memimpin Aceh Tamiang. Terus anggaran murni saat ini adalah anggaran yang telah disepakati dan dibahas oleh Bupati sebelumnya. Ada regulasi, jadi hal tersebut belum bisa dijadikan barometer jika PJ Bupati gagal," jelasnya.

Lebih lanjut, itu dapat dijadikan barometer jika sudah satu tahun.

Elo pun menambahkan, meminta kepada PJ Bupati untuk dapat membuat Kotak saran di setiap tempat pelayanan publik, seperti pusat perbelanjaan dan pasar.

"Itu tujuannya biar PJ dapat merespon langsung apa yang disampaikan oleh Masyarakat," pungkasnya. (Eri Efandi).


Popular Posts