Keluarga Besar Pj. Bupati Meurah Budiman Menyerahkan Satu Ekor Sapi Kepada Perwakilan Wartawan


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menyerahkan satu ekor sapi Qurban kepada organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang akan di bagikan kepada wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 

Lembu Qurban yang di serahakan Pj. Bupati Meurah Budiman diterima langsung oleh Ketua Panitia Qurban Idul Adha tahun 2023 (1444 H) dari PWI, Saiful Alam di belakang Sekretariat Bupati Setempat, pada Kamis (29/06/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Meurah Budiman mengatakan," saya mewakili mewakili keluarga meyumbang satu ekor sapi Qurban kepada ketua panitia Qurban Idul Adha, yang nantinya akan di bagi kepada saudara-saudara kita wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang," jelas Meurah Budiman.

Qurban hewan yang dilakukan itu merupakan ibadah yang diperintahkan Islam kepada umatnya atas syariat yang ditauladani dari Nabi Ibrahim.

Pada kesempatan yang sama, Saiful Alam selaku ketua panitia qurban tahun 2023 dari PWI Aceh Tamiang, mewakili segenap wartawan di Aceh Tamiang mengucapkan rasa terimakasih kepada Pj Bupati Meurah," ucapnya.

"Ini merupakan sejarah penting bagi kita semua, sebab penyerahan hewan qurban kepada wartawan yang hari ini diserahkan kepada kita oleh pak Pj. Bupati merupakan yang kalipertamanya dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang.

Saiful berharap agar momen ini bukan sebagai yang pertama dan terakhirkalinya, tetapi dapat dijadikan tradisi rutin bagi Bupati Aceh Tamiang sebagai pengikat tali silaturahmi antara Bupati dengan para wartawan sebagai sarana ibadah QurbanQurban," harapan Saiful.

Dari amatan wartawan, usai penyerahan sapi oleh Meurah Budiman tersebut, pihak panitia langsung membawa sapi ke samping musholah Babul Hikmah Belakang Kantor Bupati untuk dilakukan proses penyembelihan oleh Ustadz Baharuddin, MHI. (Eri Efandi).

Popular Posts