Jalan Pakpak Bharat - Humbang Hasundutan Mulai Dikerjakan.



Pakpak Bharat, (SUMUT),MA-Pembangunan jalan penghubung antara Kabupaten Pakpak Bharat menuju Humbang Hasundutan akan segera terealisasi.


Hal terlihat saat sejumlah alat berat milik PT. Waskita Karya terlihat bekerja di jalan penghubung Parlilitan – Batu Gajah dengan batas Pakpak Bharat Delleng Simpoon.


PT. Waskita Karya selaku pemegang kontrak pengerjaan peningkatan mutu dan kwalitas jalan penghubung Kabupaten Pakpak Bharat – Humbang Hasundutan ini mulai mengerjakan pembangunan ruas jalan sepanjang 3,2 km.


Menurut Kadis PUTR Pakpak Bharat, Maringan Bancin ST MT, realisasi pengerjaan pembangunan jalan penghubung Pakpak Bharat – Humbang Hasundutan akan dikerjakan tahun anggaran 2023.


Hal itu diketahui berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala UPT Jalan Jembatan Doloksanggul.


“Mudah-mudahan tidak ada hambatan yang berarti, tahun ini pengerjaan ruas jalan penghubung dua kabupaten ini akan selesai,” kata Maringan Bancin.


Pengerjaan pembangunan ruas jalan penghubung Pakpak Bharat dan Humbang Hasundutan menelan biaya sekitar Rp 18,2 milyar dari Provinsi Sumatera Utara.


Sementara itu, menurut Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi, pengerjaan ruas jalan penghubung ini sempat tertunda akibat pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia selama dua tahun terakhir.


“Memang sudah kita anggarkan sebelumnya, namun kemudian Indonesia dilanda Covid 19 yang memaksa kita harus merefocusing anggaran guna membantu proses penanganan Covid 19, namun sudah kita programkan kembali (pembangunan jalan ini) dan Insya Allah akan segera selesai,” ujar Gubernur di Medan.


Dengan terselesaikannya jalan penghubung Pakpak Bharat – Humbang Hasundutan ini, membawa harapan besar bagi kemajuan perekonomian masyarakat khususnya bagi Kabupaten Pakpak Bharat yang membantu membuka keterisolasian daerah yang menjadi salah satu program Pemerintah.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, berharap kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat merupakan sebuah sinergitas yang berkesinambungan.


“Sinergitas dan kolaborasi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, dan juga koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah tetangga tentunya sangat banyak membantu sehingga tercapainya tujuan masyarakat sejahtera, ini yang sangat kita idam-idamkan,” ujar Bupati di Salak.(Jandry).

Popular Posts