DPC PWMOI Cilacap Wujudkan Junarnalis yang Profesional dan Bermartabat.



Cilacap, MA -  Guna mewujudkan jurnalis yang profesional dan bermartabat, serta menjunjung tinggi marwah UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) menggelar rapat konsolidasi, Jumat (16/6/2023) sore.


Rapat dipimpin Ketua DPC PWMOI Kabupaten Cilacap Nanang Supriatna, dan dilaksanakan di Sekretariat PWMOI yang juga Kantor Redaksi Wartasatu.id di Jalan Raya Kunci No 46 Sidareja, Cilacap.


Dalam paparannya, Bah Gatan (panggilan akrab Nanang Supriatna) mengajak awak media yang tergabung dalam PWMOI untuk terus meningkatkan kualitas selaku jurnalis, serta terus menjalin kerja sama dengan semua lembaga.


"Dengan terus melakukan terobosan, melakukan kegiatan, dan meningkatkan kemampuan dalam menulis berita, maka bisa eksis," kata Bah Gatan. 


Menurutnya, hal ini penting. "Disamping kita sebagai corong informasi, juga sebagai lembaga kontrol sosial dan pilar keempat dalam negara demokrasi yang kredibel, akurat, dan berimbang," imbuh Nanang.


Sehingga kehadiran PWMOI betul-betul menjadi wadah insan pers yang berkualitas dan makin dirasakan manfaatnya. "Sebagai perkumpulan wartawan yang menjunjung tinggi norma-norma jurnalistik dan menjadi mitra strategis dalam pemerintahan," ungkapya.


Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa point keputusan, evaluasi, dan kebijakan DPC PWMOI Kabupaten Cilacap. 


Diantaranya, terus menjalin silaturahmi, eratkan kemitraan, jadilah wartawan yang terus mengedukasi dalam menggali sumber berita, disiplin, dan penuh tanggung jawab. 


Agar nantinya bisa membawa PWMOl menjadi perkumpulan wartawan yang strategis dalam mendukung pembangunan di berbagai bidang.


Nanang berpesan, PWMOI Cilacap agar mempersiapkan diri sebagai bagian dari pesta demokrasi pada Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang, untuk dapat mengambil peran dalam pelaksanaan Pemilu. 

(Pour).

Popular Posts