Bupati OKU Timur melalui Plh. Sekretaris Daerah Sutikman, S.Pd., M.M. melepas kontingen kesenian untuk mengikuti pagelaran Festival Sriwijaya ke XXXI Tahun 2023 menuju Kota Palembang. Jum’at, 23 Juni 2023 bertempat di Halaman Pemkab OKU Timur.




Oku Timur,MA-Sebanyak 40 orang kontingen akan menampilkan tari, musik, lagu dan drama teatrikal pada tanggal 24 Juni 2023 di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Dalam sambutannya, Sutikman menjelaskan bahwa perlunya Tim Kesenian OKU Timur mengikuti event ini dikarenakan agar generasi muda dapat memahami dan melestarikan dari budaya di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Sutikman juga mengajak para pemuda-pemudi untuk terus menggali dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang selama ini disesuaikan dengan perkembangan zaman namun tetap mempertahankan nilai-nilai yang ada, “Inilah ciri khas budaya Kabupaten OKU Timur yang perlu kita lestarikan.” Tegasnya.

Dirinya berpesan kepada kontingen agar menampilkan pertunjukan yang terbaik, sehingga membuat para penonton dan pengunjung berdecak kagum atas penampilan dari Kontingen Kesenian Kabupaten OKU Timur.

“Kami percaya pada kalian bisa membuat hadirin berdecak kagum dan merasa bangga atas kesenian OKU Timur yang kalian tampilkan.” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Kebudayaan Muhammad Ridwan, S.Pd., M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa tim kesenian dari OKU Timur berjumlah 40 orang dan 5 orang sudah standby di Kota Palembang.

Tim Diskominfo

Popular Posts