Bulan Bakti Karang Taruna Aceh Tahun 2023 Melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Bulan Bakti Karang Taruna Aceh Tahun 2023 melaksankan bakti sosial donor darah, kegiatan berlangsung meriah, masyarakat tanpak antusias mengikuti proses kegiatan yang berlangsung di Jalan Simpang Jernih, Desa Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, pada Kamis (15/06/2023).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang Asrizal H Asnawi mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap unsur masyarakat Gampong Batu Bedulang.

Pada kesempatan BBKT Aceh 2023, Asrizal mengatakan, kegiatan donor darah di Gampong Batu Bedulang merupakan kegiatan perdana di laksanakan, tanpak sebagian masyarakat antusias untuk ingin tahu proses donor darah itu seperti apa dan bagaimana.

"Kegiatan donor darah yang seharusnya menjadi agenda kegiatan rutin pertiga bulan sekali, namun donor darah di Desa Batu Bedulang merupakan donor darah pertama dan paling istimewa," ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, untuk perdana donor darah saja masyarakat setempat Alhamdulillah berhasil mengumpulkan 35 kantong darah pada hari ini," sambungnya.

Ketua PMI merincikan, masyarakat yang mendaftar untuk donor ada 40 orang, namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 35 orang saja. Sedangkan, 5 orang lagi tak bisa mendonorkan darahnya karena tidak lewat cek up screning ada yang tensi nya tinggi dan HB nya rendah.

Sekretaris PMI Aceh Tamiang Adon Amarullah menambahkan, rincian hasil donor darah dari 35 kantong terkumpul, terdiri dari Golongan Darah A 5 kantong, B 11 kantong, O 13 kantong dan AB 6 kantong.

Lanjutnya, PMI Aceh Tamiang berencana akan kembali datang ke Gampong Batu Bedulang untuk menggelar giat donor darah rutin disana, masyarakat pun tampak senang.

Iapun mengharapkan, dengan adanya doroh darah ini, masyarakat Batu Bedulang dapat menjadikan donor darah sebagai lifestyle untuk hidup sehat.

"Kita harapkan masyarakat setempat akan sadar pentingnya donor darah, karena dengan rutin donor darah dapat menjadikan tubuh lebih sehat, darag ada sirkulasi dan memancarkan peredaran darah dalam tubuh, pungkasnya.(Eri Efandi).

Popular Posts