Bersama Datok Kesehatan Camat Karang Baru, Terima Kunjungan Tim Asistensi Polda Aceh

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH dampingi Tim Asistensi Polda Aceh dipimpin Kompol Armia, SH didampingi Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, AKP Simson Purba, SH nilai Pos Satkamling yang terletak di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, pada Kamis (01/06/2023).

Dasar kegiatan, Surat Telegram dari Kapolda Aceh Nomor :ST/327/V/HUK.6.6./2023 tanggal 17 Mei 2023 tentang pelaksanaan asistensi Pos satkamling jajaran Polda Aceh dan Surat perintah Nomor :Sprin/56/V/HUK.6.6/2023 perihal tim asistensi Satkamling dan Pos Kamling serta pengecekan kesiapan lomba poskamling polres jajaran Polda Aceh.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma, Sopian, SH mengatakan, sesuai dengan Jadwal yang telah ditentukan Team 1 Asistensi Polda Aceh diketuai oleh Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol  Mohammad Muslim Siregar,S.I.K.

"Adapun menjadi perhatian dan kriteria penilaian Pos Satkamling oleh Team 1 Asistensi Polda Aceh yaitu, Pemeriksaan administrasi Satkamling, Persiapan dan kesiapan Pos Satkamling, Pengecekan Kelengkapan Pos Sat kamling sesuai dengan kriteria lomba," kata Iptu Surya Darma Sofyan, SH.

Tujuan kegiatan kata Kapolsek, silaturahmi Tim Asistensi Polda Aceh ke Polsek/Polres jajaran Polda Aceh, mencari dan memilih Pos Satkamling terbaik dalam jajaran Polres untuk selanjutnya diperlombakan pada tingkat Polda, mengaktifkan kembali Pos Satkamling yang ada pada Polres dalam jajaran Polda Aceh.

"Tim juga melihat dan memeriksa langsung Pos Satkamling yang aktif dan tidak aktif dalam polres jajaran Polda Aceh dan memberikan Penilaian langsung kepada Pos satkamling binaan Polsek/Polres dalam jajaran Polda Aceh," tambah Kapolsek Karang Baru.

Tim dari Dirbinmas  Polda  Aceh memberikan masukan dan arahan kepada Sat/unit Binmas dalam hal Pos Satkamling serta peningkatan pelayanan kepada Masyarakat.

"Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali," tuturnya.

D.Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasie Binkommas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Armia,S.H, Kasat Binmas Polres Aceh AKP S.Purba,SH, Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma sofyan,SH, KBO Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu Ismail Y, Kaurmintu Binmas Polres Aceh Tamiang Ipda Efendi.

Berikut, Camat Karang Baru Fakrurazi Syamsuyar, S. STP, Ps.Kanit Binmas Polsek Karang Baru Aiptu Ahda Yanwar, Mukim Karang Bundar Efendi, Datok penghulu Kesehatan Syariful Alam, Tim Asistensi Polda Aceh, Babinsa Kesehatan Serka Edi Herwanto, Personel Polsek Karang Baru, serta masyarakat Kampung kesehatan.(eri Efandi).

Popular Posts