Babinsa 04/Bintang Bina Karakter Pemuda Melalui Gerakan Pramuka


Takengon- mediaadvokasi.id Anggota Koramil 04/Bintang  Sertu  Aceng Apip dan Sertu Haidir Adami memberikan teori kepada anggota Saka Wira Kartika wilayah kecamatan bintang bertempat di Desa Merodot Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Saptu (10/06/23).

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini Sertu Aceng Apip mengatakan dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka Saka Wira Kartika dibekali dengan pemberian materi pelatihan yang meliputi, Navigasi Darat (Navrat), tali temali (Pioneer), dan penanggulangan bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program kegiatan dari gerakan Pramuka guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan di lapangan dan berguna bagi dirinya serta masyarakat luas." Ucapnya".
Dalam kesempatan ini Sertu Haidir Adami  juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang telah semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dengan pembekalan ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan Navigasi Darat (Navrat) dan lain-lain dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka untuk mengaplikasikan di medan sesungguhnya," Katanya".

Popular Posts