Asisten III Pemkab Aceh Tamiang, Menghadiri Penanaman Jagung Perdana IM Jagong Program Iskandar Muda


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., yang di wakili oleh Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo melaksanakan penanaman jagung perdana IM Jagong Program Iskandar Muda di wilayah Kodim 0117/Atam yang bertempat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Kamis (22/06/2023).

Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., diwakili Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo Pada kesempatan ini Kodim 0117Aceh Tamiang melaksanakan Penanaman Jagung Perdana IM Jagong program Kodam Iskandar Muda TA. 2023 merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan di masyarakat.

Diharapkan melalui program IM Jagong dapat memberikan peningkatan penghasilan masyarakat
yang sejahtera. selain itu jagung juga kaya akan Vitamin (Vit. A, B1, B6, B12, C dan E), mineral (Folat, Kalsium, Fosfor, Natrium, Zink), serat gizi yang paling tinggi terkandung Magnesium (Mg) dan membantu mengurangi kemungkinan
terkena penyakit diabetes dan darah tinggi.

Sementa itu Kata Sambutan Kadistanbuk Kab. Atam diwakili Kabid Produksi  Iwan Hadi, SP., Mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodam Iskandar Muda dalam rangka program IM Jagong untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi petani masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Tenggulun.

Lebih lanjut Iwan Hadi, SP., Mengungkapkan Pada dasarnya kami mendukung program IM Jagong ini yang diluncurkan Kodam Iskandar Muda karena tujuannya adalah tidak lain untuk menunjang kegiatan pertanian khususnya tanaman jagung, guna meningkatkan produktivitas penghasilan para petani.

Untuk itu Dinas Pertanian akan tetap mendukung kegiatan program IM Jagong berupa dari bibit beni dan macam pupuk lainya yang dapat menunjang keberhasilan dalam proses penanaman jagung sehingga mencapai melebih kapasitas produksi yang baik.

Sementara itu Kata Sambutan Pj. Bupati Atam diwakili Asisten III Drs. Tri Kurnia Kegiatan tanam jagung ini merupakan projek positif sehingga upaya pemerintah untuk peningkatan produksi dan produktivitas kebutuhan bahan pangan dan industri terus meningkat sejalan dengan bertambahnya jumlah penduduk, sehingga upaya peningkatan produksi pangan di dalam negeri perlu menjadi perhatian khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Berharap untuk dapat meningkatkan produksi tanaman jagung pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan mendukung sepenuhnya dan melalui Dinas Pertanian agar tetap dapat memantau serta berikan apa yang menjadi pendukung dalam program IM Jagung Kodam Iskandar Muda yang dapat mensejahterakan petani masyakarat.

Tampak hadir  Pj. Bupati Atam di wakili Asisten III Drs. Tri Kurnia, Dandim 0117/Atam diwakili Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Irfan Adi Wibowo, Kadistanbuk Kab. Atam diwakili Kabid Produksi Iwan Hadi, SP., Ketua Pengadilan Kuala Simpang diwakili Hakim M. Arif Budiman, SH., Kajari Kab. Atam diwakili Staf Intel Doni Sajali, SH., Danramil 07/KJM Kapten Inf Nunu Rukmana, Dansubdenpom IM/1-6 diwakili Batimin Peltu D. Mawan, Para Perwira Kodim 0117/Atam, Kapolsek Simpang Kiri Ipda Budi Hartono, Sos., Camat Tenggulun M. Dede Winata, S.STP., . Manager Perkebunan PT. Sisirau Ir. Mufijar Siregar, Manager PKS PT. Bumi Tamiang Sentosa Akim, Manager PKS PT. Pati Sari Edi Sunardi,  Datuk Desa Sumber Makmur Syarizal, SE., Dan Para Kelompok Tani.(Eri Efandi).

Popular Posts