Wujudkan Sinergitas Koramil Dan Polsek Melaksanakan Apel Bersama


Takengon- mediaadvokasi.id Anggota koramil 09/Ketol dan Anggota polsek Ketol melaksanakan apel pagi di koramil 09/ketol dalam rangka menjaga sinergitas TNI - Polri  bertempat di halaman Koramil 09/ketol, Jalan blang mancung- Sp balik Kec, ketol, Kab, Aceh Tengah.Senin (08/05/23).

Dilain tempat saat dijumpai dewan pers Danramil 09/Ketol Kapten Inf Yanuardi menyampaikan kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu terjaga maka permasalahan keamanan dan menopang masyarakat akan semakin kondusif.

 Apalagi saat ini mulai tahun politik, dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik sangatlah mudah terjadi ditambah lagi dengan adanya permasalahan ekonomi, yaitu naiknya beberapa bahan pokok, kekurangan lapangan pekerjaan ini menjadi penyebab masalah keamanan.

 "Untuk itu sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak membesar. Untuk itu dengan adanya gabungan apel ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat" kata Danramil.

Kapolsek Ketol Iptu Samsul Bahri Bangun mengatakan bahwa apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas negara, polri dalam tugas dilapangan salah satunya adalah Blue Light Patrol (BLP) merupakan kegiatan Kepolisian dalam rangka meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas.Diharapkan dalam kegiatan Blue Light Patrol (BLP) khususnya malam hari, anggota TNI dapat ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Apel gabungan ini merupakan simbol sinergitas TNI-Polri. Menjelang tahun politik TNI-Polri harus semakin solid. Walaupun seragam berbeda namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI," Ucapnya".

Popular Posts