SMAN 1 Blangkejeren Juara Umum Lomba FLS2N

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
SMAN 1 Blangkejeren berhasil meraih gelar juara umum pada lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues pada Selasa (23/05/23) kemarin di Aula Kantor Cabdin setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Ali Nurdin, S. Pd, M. Pd diruang kerjanya mengatakan, terdapat 12 cabang yang diperlombakan yaitu ; 
1. Baca Puisi 
2. Gitar Solo
3. Monolog 
4. Tari Kreasi 
5. Menyanyi Solo Putra 
6. Menyanyi Solo Putri
7. Desain Poster 
8. Film Pendek 
9. Kriya 
10. Komik Digital 
11. Cipta Lagu 
12. Cipta Puisi 

Ali Nurdin mengatakan, terdapat 62 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut yang terdiri dari sekolah setingkat SMA di Kabupaten Gayo Lues.

Beliau menyampaikan bahwa para pemenang lomba juara satu di masing-masing cabang akan dikirim ke Banda Aceh pada bulan Juni untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat provinsi. 

Beliau berharap siswa yang mewakili Gayo Lues ini dapat meraih prestasi mengharumkan nama Gayo Lues. 

"Setiap juara satu pada masing- masing cabang akan dikirim ke tingkat provinsi, kami berharap para siswa mampu bersaing dan pulang dengan membawa nama baik," ujar Ali Nurdin.

Ali Nurdin menambahkan, ada enam juri yang ditugaskan untuk menilai para peserta lomba. Para dewan juri ini diambil dari guru SMP yang membidangi seni cabang perlombaan karena kita mengharapkan para pemenang yang nantinya mampu bersaing di tingkat provinsi. 

Dari 12 cabang yang diperlombakan, SMAN 1 Blangkejeren berhasil meraih 5 juara I dan dua siswa meraih juara II, sehingga juara umum I diraih oleh SMAN 1 Blangkejeren dengan kategori sebagai berikut, 

Juara I

1. Silawarti  dari cabang Kriya
2. Ribianti dari cabang Cipta Puisi
3. Sarmila Salsabila dari cabang Monolog
4. Iqbal Wahid dari cabang Gitar Solo
5. Humaira Zahra dari cabang Komik Digital.

Juara II

1. Yafiz Rizaka dari cabang Desain Poster
2. Nail Hatta Adawi dari cabang Film Pendek (Fiksi). (Mahara).

Popular Posts