Sebanyak 425 Jemaah Haji di Sampang diberangkatkan Hari Selasa,23 Mei 2023.



Sampang,MA-Dari Kota Sampang Bahari ini masuk dalam kelompok terbang (kloter-3) 


Jemaah Haji diberangkatkan pada Hari Selasa,23 Mei 2023,

Para Jemaah Haji Kabupaten Sampang berkumpul di depan Pendopo Trunojoyo jalan Wijaya Kusuma sekitaran alun-alun Trunojoyo Sampang untuk diberangkatkan dan dilepas oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Selasa pagi, 23/05/2023.


Turut hadir dalam pelepasan dan pemberangkatan calon jamaah haji tersebut: wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda,  Tim Nakes, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan keluarga yang ikut mengantarkan calon jamaah haji.


Jemaah Haji Sampang yang berangkat ke tanah suci tahun ini 30 persen lanjut usia (lansia). “Usianya capai 85 ke atas, untuk Jemaah haji yang termuda yaitu umur 20 tahun,”


Terlihat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil H. Abdullah Hidayat, bersalaman sangat ramah dan penuh kehangatan, sempat ikut masuk berjibaku di dalam bus para calon jamaah haji Kabupaten Sampang, sebelum acara pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Sampang yang berlangsung di depan Pendopo Trunojoyo Sampang Madura Jawa Timur.


Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, ucapan selamat kepada Calon Jamaah Haji Kabupaten Sampang yang berangkat menuju tanah suci serta menyampaikan permintaan maaf apabila terdapat kekurangan dalam acara pelepasan ini. Dirinya juga meminta kepada jemaah haji Sampang agar selalu menjaga silaturahmi dan kebersamaan antar sesama. “Kita harus saling menjaga kebersamaan dan persaudaraan, karena kita semua bersaudara,” ucap Aba Idi

menyampaikan sambutan pada acara pelepasan tersebut.


Lanjutnya, Aba Idi meminta kepada petugas yang mendampingi calon jemaah haji agar selalu memantau dan memeriksa keadaan jemaah, khususnya yang berusia lanjut serta berpesan kepada jemaah haji Kabupaten Sampang agar selalu menjaga kekompakan antar satu sama lainnya, baik antar jemaah dalam daerah maupun luar daerah dan juga menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci Mekkah nantinya.


Bupati juga mendoakan para jamaah semoga diberikan kelancaran dan keselamatan selama diperjalanan dan dijadikan haji yang mabrur.



“Semoga diberikan keselamatan pak, buk, dan mendapat haji yang mabrur serta berkumpul kembali di Sampang bersama keluarga, aamiin,”ungkap bupati yang akrab disapa Aba Idi itu. 


Para jamaah haji tersebut mengungkapkan banyak terimakasih serta mengamini doa yang disampaikan aba idi, bahkan ada sebagian dari mereka yang berteriak berdoa semoga aba idi bisa memimpin Sampang pada periode selanjutnya.

(Her's).

Popular Posts