Polres Aceh Tamiang, Melakukan Acara Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, AKP Simson Purba, SH, wakili Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, hadiri acara pusat pendidikan wawasan kebangsaan (Pusdik Wasbang) bagi tenaga pendidik dalam Kabupaten Aceh Tamiang.
                
Acara bertema "Implementasi Nilai-nilai Pancasila Sebagai Upaya Untuk Membentuk Karakter", bertempat di kantor Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) komplek pusat pemerintahan Aceh Tamiang di Karang Baru.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH mengatakan, tujuan kegiatan ini memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepada para tenaga pendidik khususnya kepada para guru sekolah jajaran Kabupaten Aceh Tamiang.

"Para tenaga pendidik atau guru sebagai garda terdepan dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak dengan mengikuti perkembangan zaman serta budaya dengan tetap menjunjung tinggi falsafah Negara Bhineka Tunggal Ika," jelas AKP Simson Purba, SH.

Selanjutnya, kata Kasat Binmas, kepada tenaga pendidik atau guru untuk selalu memotivasi anak-anak didik di dalam sekolah untuk lebih meningkatkan keterampilan diri guna menghadapi perkembangan teknologi yang semakin maju dan modern. 

"Pendidikan karakter anak dari usia dini sangat penting guna membentuk anak anak yang patuh dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa," terang Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang. (Eri Efandi).

Popular Posts