Pj Bupati: Pemerintah Aceh Tamiang Mendukung Dan Menyukseskan Kegiatan BBKT


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH lakukan kunjungan ke lokasi program Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Aceh tahun 2023 di kampung Batu Bedulang, kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Minggu, (21/05/2023). 

Pj. Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten mendukung serta mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus, untuk menyukseskan kegiatan tersebut. BBKT akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Juni 2023, dan sebagai Stakeholder yaitu Karang Taruna dan Pemkab Aceh Tamiang," ucapnya. 

“Kita harus mampu menyukseskan BBKT Karang Taruna  ini, apalagi dilaksanakan di Aceh Tamiang dan diharapkan seluruh elemen untuk menyemarakan kegiatan dimaksud. 

Pj, Bupati menambahkan, banyak fenomena yang menggambarkan betapa pentingnya para pemuda mengambil langkah untuk membendung penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh para remaja Indonesia,"jelasnya.

“Hal ini dikarenakan, perilaku itu tidak mungkin dapat dihapus secara tuntas. Dengan demikian, bisa dikatakan normal sejauh  tidak menimbulkan keresahan di dalam masyarakat. 

"Salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda adalah organisasi kepemudaan atau Karang Taruna, yang merupakan tempat berkumpul para pemuda. Visi dari organisasi itu sendiri adalah wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda yang berkelanjutan, serta menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan dengan mitra organisasi lembaga, baik kepemudaan maupun pemerintah dalam pengembangan kreativitas.

"Selain berusaha mewujudkan kesejahteraan sosial di lingkungan Desa atau kelurahan, fungsi dan peran Karang Taruna terus ditingkatkan agar dapat menghimpun, menggerakkan, dan menyalurkan peran serta para generasi muda dalam proses pembangunan,"ungkap Pj. Bupati. 

Turut dalam rombongan, pengurus Karang Taruna kabupaten Aceh Tamiang, Karang Taruna kecamatan Bandar Pusaka, Kepala SKPK, Camat Bandar Pusaka, Mukim Sangka Pane dan Datok Penghulu Batu Bedulang, Kampung Bengkelang, Kampung Pengidam dan Kampung Cempa. (Eri Efandi). 


Popular Posts