Pemkab Gayo Lues Gelar Diskusi Untuk Mengikuti PKA ke-8


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id  
Perhelatan budaya daerah tersebut mengusung tema "Rempahkan Bumi Pulihkan Dunia”. Acaranya ini diinformasikan akan digelar selama 9 hari, terhitung mulai 19-27 Agustus 2023 yang akan dipusatkan di Banda Aceh. 

Plt. Sekda Gayo Lues, Jata, SE mengerahkan semua SKPK yang terlibat untuk memaksimalkan kinerja personilnya masing-masing. Beliau mengungkapkan bahwa pagelaran akbar tersebut dapat menjadi ajang promosi kearifan lokal yang dimiliki Gayo Lues. Lebih lanjut, beliau menilai, kehadiran Gayo Lues di PKA dapat menjadi ajang mencari pasar bagi komoditi unggulan yang ada di kabupaten, Jum'at (26/05/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Gayo Lues, Irsan Firdaus, SH., M.AP mengaku optomis Kabupaten Gayo Lues mampu tampil memukau di perhelatan akbar tersebut. Sikap optimis ini didukung dengan kekayaan rempah-rempah Gayo Lues yang siap hadir di pekan Kebudayaan.

Tidak hanya membawa kekayaan rempah, Kabupaten Gayo Lues juga akan unjuk kebolehan sanggar seni di kabupaten. Tarian etnik suku Gayo akan ikut mengisi acara, mulai dari saman, bines, hingga tari kreasi.

Plt. Ketua Dekranas Kabupaten Gayo Lues, Malawani mengatakan bahwa ia sangat mendukung keikutsertaan Kabupaten Gayo Lues dalam pelaksanaan PKA tahun ini. 

Ketua Dekranas juga ini berharap kegiatan tersebut tidak hanya berhenti di saat PKA, tetapi akan berkelanjutan. Hal ini dimaksudkan untuk membangun keberadaan UKM yang ada di Gayo Lues dan melestarikan budaya daerah. 

Hadir dalam rakor tersebut Plt. Sekda, Asisten ll, Ketua Dekranas, Kadis Pariwisata, Kadis Perdagangan, Kadis Kominfo, Dinas kesehatan, Dinas perhubungan , Dinas pertanian, dan undangan bersangkutan lainnya. Sumber, Diskominfo. (Mahara). 

Popular Posts