Pemerintah Daerah Aceh Tamiang, Dampingi PC FSPPP-SPSI Ke DPRK

Aceh Tamiang—mediaadvokasi.id
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang menerima kehadiran perwakilan buruh yang diwakili oleh Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSPPP-SPSI) Kabupaten Aceh Tamiang dan turut didampingi Dinas Tenaga Kerja untuk beraudensi sekalgus menyampaikan aspirasi dalam memperingati Hari Buruh Nasional "May Day", kegiatan berlangsung di ruang Panitia Anggaran DPRK Aceh Tamiang pada Selasa (09/05/2023). 

Saat audensi tersebut,  diterima oleh Suprianto,ST dan Fadlon, SH pimpinan DPRK Aceh Tamiang, juga turut dihadiri Rafe'i SE Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Teddy Irawan, SH. MH yang merupakan Ketua PC. FSPPP-SPSI Kab. Aceh Tamiang menyampaikan, langkah menuju kesejahteraan Buruh di Aceh Tamiang, yaitu pemenuhan standar Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang telah ditetapkan, jaminan kesehatan dan hak-hak pensiun pekerja,"ucapnya.

"Banyak perusahaan di Kabupaten Aceh Tamiang belum melaksanakan UMK bagi para pekerja, padahal  Aceh Tamiang sudah memiliki peraturannya. Selanjutnya jaminan kesehatan bagi para pekerja masih sangat memprihatinkan, saat ini pekerja atau buruh masih menggunakan BPJS dari kampung, bukan  dari perusahaan.

"Terkait BPJS ketenagakerjaan, hak jaminan pensiun belum juga diterapkan oleh perusahaan yang ada di Aceh Tamiang. Jika hal ini ke depannya belum juga terealisasikan, kami akan berunjuk rasa di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Aksi ini merupakan bentuk atas keprihatinan terhadap pekerja/buruh yang ada di Aceh Tamiang. Kami berharap apa yang kami sampaikan dapat dilaksanakan oleh stakeholder terkait," ungkap Teddy. 

Selanjutnya Suprianto, ST, Ketua DPRK Aceh Tamiang dalam  tersebut  mengatakan, kami memberikan apresiasi kepada PC. FSPPP-SPSI Kabupaten Aceh Tamiang, Aspirasi yang telah disampaikan akan kami terima dan diteruskan ke instansi terkait,"ucapnya.

"Mari secara bersama kita membangun Aceh Tamiang, sehingga kesejahteraan pekerja/buruh dapat terjamin," ungkap Suprianto. (Eri Efandi).

Popular Posts