Pemda Aceh Tamiang Merespon Cepat Terhadap Masyarakatnya Yang Mengalami Musibah Kebakaran


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang merespon cepat terhadap masyarakatnya yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Senin, 22 Mei 2023 dini hari.
Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat masa panik dari Lumbung Sosial, Dinas Sosial Aceh Tamiang, kepada korban kebakaran. Senin, (22/5/2023)

Berdasarkan data dari BPBD Aceh Tamiang, kejadian yang terjadi di Dusun Amalia, Kampung Kota Kualasimpang tersebut, tidak menyebabkan korban jiwa, namun sebanyak sembilan rumah yang dihuni sembilan Kepala Keluarga, serta dua unit kendaraan roda empat hangus terbakar.

Dalam kesempatan tersebut,
Pj. Bupati Aceh Tamiang  mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan tali asih Pemerintah Daerah kepada masyarakat Aceh Tamiang yang sedang tertimpa musibah,"ucapnya.

“Kami hadir untuk sedikit meringankan beban para korban, meskipun sedang tertimpa musibah, tetap semangat dan  jangan putus asa. Tetap yakin dan percaya bahwa setelah musibah ini akan ada rezeki berlebih yang telah disiapkan Allah,"ungkap Pj. Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Zulfikar mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dapat dimanfaatkan selama masa panik," jelasnya.

“Bantuan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung, seperti beras, mie instan. Ada juga peralatan rumah tangga seperti kasur dan lainnya.

"Kami berharap semoga korban tabah dalam menghadapi cobaan ini dan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat, sehingga korban bisa beraktifitas kembali seperti biasa, serta kedepannya bisa lebih berhati-hati, karena musibah tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir,"ucap Zulfikar. (Eri Efandi). 

Popular Posts