Kepala Dinas Pendidikan Menutup Kegiatan Pentas PAI tingkat SD Yang Digelar Di Sd Negeri 1 Rantau


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id 
Ajang Pentas PAI tingkat SD yang digelar di SD Negeri 1 Rantau untuk Wilayah III Kecamatan Rantau Kabupapaten Aceh Tamiang sukses dilaksanakan dan ditutup secara Resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Abdul Muthallib, S.Pd, Sabtu (27/05/2023).

Dalam kegiatan penutupan tersebut luapan pantun bertubi-tubi terdengar oleh setiap pembicara yang tampil mulai dari Protokol, laporan panitia, kata sambutan, dan kata penutupan. Suasana itulah yang sangat terkenal dalam berbagai even di Kabupaten Aceh Tamiang layaknya berbalas pantun.

Dalam sambutannya, Abdul Muthallib, S.Pd, menyampaikan kedepan bahwa kelas III SD anak murid sudah mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

“Kita berharap di kelas III SD semua anak didik kita mampu membaca Al-quran, kalo ini sukses maka pertemuan hari ini dapat dikatakan sukses, dimohonkan juga kerja sama dari pengawas terutama dari Kemenag untuk dapat bekerja sama mensukseskan program ini”, “tidak ada lagi ke depan calon pejabat negara khususnya di Wilayah III ini tidak lolos karena tidak mampu membaca Al-Quran baik calon Datok Penghulu (kepala Desa *red) maupun Calon anggota Legislatif, maupun calon lainnya,” harap Abdul Muthallib.

Selanjutnya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara Forum Guru-guru Agama tersebut terutama kepada Anggota DPRK Aceh Tamiang, Kapolsek, Danramil, Datok Penghulu dan lainnya. Kemudian, dia mengajak kepada yang berhadir untuk dapat mendengarkan pencerahan yang akan disampaikan oleh ustad yang sengaja didatangkan untuk memberikan pencerahan khususnya kepada guru-guru bidang studi pendidikan Agama.

Bertindak sebagai penceramah, Ustadz Ikrar Anshori, S.Pd.I, dia mengajak semua guru-guru Agama yang ada untuk teruslah berbuat baik kepada semua yang nantinya akan menuai kebaikan kepada kita sendiri kelak, perbanyak silaturrahmi dengan terus mengunjungi, memberi dan mendoakan.

“Kalo sering mendo’kan orang, itu berarti kita sedang mendoakan diri kita sendiri, berbuatlah kebaikan kepada semua orang, Allah yang akan memberikan yang terbaik kepada kita, perbanyaklah silaturrahmi untuk memberikan manfaat panjang umur, murah rezeki diberikan Allah SWT,” sebutnya secara rinci dalam ceramahnya.

Acara puncak dilaksanakan pengumuman pemenang dari berbagai lomba. Untuk Hifzil Qur’an Putra, Juara I dari SD Negeri Perdamaian, Juara II dari SD Negeri 1 Sriwijaya, Juara III SD Negeri Bukit Tempurung, Juara Harapan I dari SD Negeri 6 Kota Kualasimpang. Putri, Juara I dari SD Negeri  Kota Kualasimpang, Juara II dari SD 1 Bukit Tempurung, Juara III dari SD Negeri 1 Sriwijaya, Juara Harapan I dari SD Negeri 4 Kota Kualasimpang. Untuk Azan, Juara I dari SD Negeri 1 Rantau, Juara II dari SDLB Pembina Aceh Tamiang, Juara III dari SD Negeri  Bukit Tempurung, Juara Harapan I dari SD Negeri 1 Kota Kualasimpang. 

Kemudian untuk katagori lomba Tilawah Putra, Juara I dari SD Negeri 1 Sriwijaya, Juara II dari SD Negeri Tanjung Rambut, Juara III dari SD Negeri Sukajadi, Juara Harapan I dari SD Negeri 1 Bukit Tempurung. Putri, Juara I dari SD  Negeri Suka Rakyat, Juara II dari SD Negeri  Bukit Tempurung, Juara III dari SD Negeri Paya Bedi, Juara Harapan I dari SD Negeri Ingin Jaya. Kemudian untuk katagori Cerdas Cermat, Juara I dari SD Negeri  Bukit Tempurung, Juara II dari SD Negeri  1 Kota Kualasimpang, Juara III dari SD Negeri 4 Kota Kualasimpang, Juara Harapan I dari SD Negeri Paya Bedi. Selanjutnya, Pidato, Putra, Juara I dari SD Negeri  Bukit Tempurung, Juara II dari SD Swasta Al Wasliyah, Juara III dari SD Swasta Dharma Patra, Juara Harapan I dari SD Negeri 1 Sriwijaya, Putri, Juara I dari SD Negeri 1 Bukit Tempurung, Juara II dari SD Negeri 1 Kota Kualasimpang, Juara III dari SD Negeri Jamur Jelatang, Juara Harapan I dari SD Negeri 7 Kota Kualasimpang.

Dari hasil tersebut disebutkan bahwa yang menduduki Juara Umum adalah SD Negeri 1 Bukit Tempurung, sedangkan Juara Pavorit  diberikan kepada SDLB Aceh Tamiang.

Menanggapi hasil sebagai Juara Umum, Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Bukit Tempurung, Rasman, S.Pd, M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, perolehan juara ini adalah hasil karya dari guru bidang studi Agama yang selama ini melaksanakan kegiatan Full Day di sekolahnya yang salah satu kegiatannya adalah pendalaman pengetahuan murid-murid dalam bidang Agama Islam. (Eri Efandi).

Popular Posts