Keluarga Besar PMI Kabupaten Cilacap Gelar Silahturahmi "Merajut Kebersamaan Meningktkan Kepedulian".



Cilacap, MA -PMI Kabuaten Cilacap menggelar silaturahmi di halaman Klinik Pratama Rawat Inap PMI di Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Selasa (9/5/2023).


Silaturahmi ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Dalam kegiatan tersebut, PMI menghadirkan para pengurus PMI kecamatan sebanyak 7 pengurus, juga termasuk eks-Kotip, kemudian dari Kecamatan Kesugihan, dan masing-masing kecamatan ada 3 orang pengurus. 


"Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi ini kita bisa menambah keakraban dan saling memaafkan," kata Ketua PMI Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf. 


Mantan Sekda Cilacap itu menyampaikan, yang penting adalah kehadiran Pj Bupati Yunita Dyah Suminar dan Ketua DPRD Taufik Nurhidayat. 


"Mereka biar tahu kegiatan PMI, dan mereka rupanya merespon positif. Semoga sinergi antara pemkab, PMI, dan yang lain bisa terus berjalan, sehingga bisa membantu masyarakat. Kita duduk bersama membantu masyarakat," imbuh Farid. 


Terkait aktivitas PMI Cilacap, Farid berharap semoga kegiatan PMI selama ini bisa berjalan, bisa semangat bagi teman-teman baik yang ada di pengurus kabupaten, kecamatan, dan relawan dari berbagai elemen. 


Ditanya kegiatan PMI Cilacap tahun 2023, ia menjelaskan PMI telah melaksanakan operasi katarak terhadap 60 mata, operasi bibir sumbing (kerja sama dengan RSUD), bantuan kacamata, dan bencana alam. 


"Kita begitu ada bencana di kecamatan yang menimpa 10 orang langsung kita beri sembako termasuk stunting, yakni program utama Pj Bupati. Kita membantu, khususnya susu bubuk bagi ibu hamil dan anak-anak yang stunting," ungkapnya.


Ke depan pihaknya akan menggelar khitanan massal dan Jumbara (jumpa bakti gembira) di Jambusari.        


"Pada saat penanganan vaksinasi Covid -19, PMI Kabupaten Cilacap mendapat apresiasi dari PMI Pusat lantaran melampaui target vaksinasi dari 16.000 orang melonjak  sampai 20.000-an orang," ucap Farid usai acara silahturahmi (Pour).

Popular Posts