Kasdim 0106/Aceh Tengah Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus SMSI Wilayah Aceh Tengah Dan Bener Meriah

Takengon- mediaadvokasi.id Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO menghadiri
pelantikan pengurus serikat media Siber Indonesia (SMSI-GAYO) Kab. Aceh Tengah-Bener Meriah periode 2023-2028 bertempat di Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, Jln. Sengeda Kp. Nunang Antara Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Selasa (09/04/23).

Sambutan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus mengatakan ucapan terima Kasih kepada ketua SMSI Provinsi Aceh telah melaksanakan program khususnya memberi apresiasi kepada pejabat publik dengan memberi Anugerah SMS, ini luar biasa dimana di pojok Kota jauh dari Provinsi tapi mampu menghadirkan banyak orang-orang luar biasa, ini tidak mudah tetapi Ketua SMSI Provinsi Aceh mampu Dalam pelaksanaan nya.
Beberapa hal bahwasanya SMSI itu lahir dari keharusan sejarah, karena dahulu tidak ada Serikat Media Cyber, dahulu hanya ada organisasi perusahaan pers yakni Serikat Penerbit Surat Kabar yang disingkat SPS, lantas waktu Pak Dahlan saya sedikit flashback Pak Dahlan Iskan menjabat ketua SPS beliau merubah Serikat Penerbit Surat Kabar itu menjadi Serikat perusahaan pers saat itu masih jauh tahun awal-awal tahun 2004 atau 2005, waktu itu ada kongres di Jakarta terpilih beliau mencanangkan perubahan." Katanya".

Tambahnya, sebagai ketua mempunyai hak untuk memverifikasi anggotanya dan menertibkan anggotanya, dewan pers hanya fasilitator, tetapi pada proses selanjutnya dewan pers memutus bahwa SPS tidak boleh memverifikasi media online, SPS diberi wewenang hanya media cetak saat itu, dewan pers tidak punya otoritas untuk melakukan memverifikasi hanya mendata." Ucapnya".

Selesai acara Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO menambahkan selamat pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI-GAYO) Kab. Aceh Tengah-Bener Meriah Periode 2023-2028  Semoga penghargaan ini disamping menjadi motivasi dan inspirasi kepada setiap pribadi, lembaga atau institusi juga dapat  meningkatkan budaya kerja yang selalu berorientasi pada nilai-nilai yang menghadirkan semangat untuk memberikan yang terbaik dalam kerja dan pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara." Ucapnya".

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, SE.,M.Si, Sekda Kab. Aceh Tengah, Subandhy, AP, M.Si, Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, Pj. Bupati Pidie,  Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Dr. drs. Imran, M.Si.,MA, Sekda Aceh Utara,  DR. A Murtala, M.Si, Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. Said Mulyadi, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Kasdim 0106/Bener  Meriah,  Mayor Inf M. Indra S, Kapolres Aceh Tengah, AKPB Dody Indra Eka Putra, S.IK.,MH, Mantan Bupati Aceh Tengah,   Drs. H. Shabela Abu Bakar, Anggota DPRA Fraksi Golkar, Ali Basrah dan Tamu undangan.

Popular Posts