Hoven Valley Residences (HVR) Cilacap Satu-satu Hunian Berkonsep California di Cilacap.



Cilacap, MA - Perumahan berkelas luxury ini berada di Jalan Setiabudi, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan. 


Perumahan ini juga sangat menjunjung tinggi kerapian dan kenyamanan penghuninya. Hebatnya lagi, di HVR ini tak bakal ditemukan kabel instalasi listrik yang melintang karena berada di bawah tanah (underground). 


Juga desain rumah yang ada di HVR bergaya modern seperti rumah-rumah di Singapura. Tak kalah menariknya, HVR ini berada di pinggir sungai sehingga rumah-rumah yang berada di dekat sungai akan disuguhi pemandangan yang begitu indah, di mana pengembang akan menjadikan sungai tersebut sebagai obyek wisata.


Pengembang perumahan yaitu PT Nirwana Duta Lestari telah memperhatikan aspek dampak lingkungan, seperti saluran air agar tidak terjadi banjir.


Peletakan batu pertama pembangunan HVR ini dihadiri Forkompimda Cilacap, para pengusaha muda Cilacap yang tergabung di HIPMI,  konsumen, pihak bank dan tamu undangan lainnya


Nama Hoven Valley berasal dari kata Hove, yaitu kata ganti ketiga dari Heave yang berarti mengangkat. Sedangkan Heaven adalah surga.


Sementara Valley artinya lembah. "Jadi arti Hoven Valley adalah surga yang berada di dalam lembah," kata Direktur PT Nirwana Damai Lestari Prabujati Adistya sebagai pengembang. 


Ia berharap, Hoven Valley Residences bisa menjadi hunian terbaik, dengan kenyamanan dan keamanan menjadi aspek utama. 


"Quality bangunan sangat kami perhatikan. Ruang terbuka hijau yang luas dan tata letak bangunan yang berjarak dengan rumah lainnya menciptakan suasana yang elite dan nyaman," ungkap penulis buku Your Journey ini.


Ia mengharapkan penghuni di HVR ini yang rumahnya terpisah satu sama lain punya private atau juga bisa punya kehidupan, punya live yang healthy dengan tetangganya, karena kita sediakan jogging track, ada club house, ada taman sepanjang sungai. 


"Ini yang mau kita tanamkan. Bagaimana Cilacap yang terkenal panas, tinggal di HVR jadi sejuk," ucap Prabujati berpromosi.


Untuk rumah yang menghadap ke sungai baru konsep dan kini masih menghadap jalan cluster. 


Juga pihak pengembang mengharapkan ada hook. "Pasti ada jendela, pintu yang menghadap ke sungai. 

Sehingga kita maksimalkan fungsi sungai ini supaya dijadikan taman, jogging track supaya nyaman, dan bisa mancing," kata Prabujati. 


Menurutnya, ada beberapa ide dari rekan-rekannya untuk ada kapal-kapal kecil. 


"Nanti kita akan kembangkan lagi supaya jadi tempat wisata juga, karena jumlah hunian 120," tutupnya.


Sementara, Direktur PT Budi Persada Shineliving

Dedi Tri Hadianto selaku business  development mengatakan, sasaran pembeli yaitu yang prestisius. "Apalagi di Cilacap sangat terbatas untuk jumlah hunian di perumahan," katanya. 


Sehingga ini  bisa menjadi salah satu opsi untuk bertempat tinggal dengan konsep terbaru. 


"Dan ini merupakan project property yang saat ini terbaik di Cilacap," ucapnya mantap. 


Ditanya antisipasi banjir di kota Cilacap, Dedi menandaskan pihaknya sudah terkoneksi dengan struktur drainase yang baik. "Apalagi di dekat kita sudah ada aliran sungai yang nantinya bisa kita manfaatkan untuk percepatan pembuangan air hujan," ujarnya. 


Hal ini terbukti pada saat Cilacap banjir di beberapa titik, tetapi Hoven Valley alhamdulillah sangat aman, imbuh Dedi. 


Ia berpromosi, di Hoven Valley ini dibuka kesempatan bagi konsumen dengan program-program yang terbaik. 


"Seperti saat ini kita memberikan kesempatan pengambilan properti dengan subsidi DP, lebih mudah dan bisa

diambil oleh konsumen," katanya. 


Diakhir acara peletakan batu pertama pembangunan HVR dilakukan penerbangan balon HVR. (Pour).

Popular Posts