Farij: Kegiatan Pengelolaan Desa Wisata Diikuti Oleh Empat Puluh Orang Peserta


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Arya, Kecamatan Karang Baru pada Senin (15/05/2023). Untuk mengetahui lebih jauh terkait pelaksanaan acara, para Wartawan menemui Kepala Disparpora diruang kerjanya di Karang Baru pada Selasa (16/05/2023).

Muhammad Farij, S. STP. MSP Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tamiang mengakatan, kegiatan tersebut diikuti oleh empat puluh orang peserta,"ucapnya.

"Para Peserta terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pelaku wisata, wisawatan. Dengan sasaran
lokasi kecamatan yang terdapat objek wisatanya dan berlangsung selama tiga hari.

" Pasca pandemi covid, lokasi  wisata terlihat sepi. Pemerintah Daerah Aceh Tamiang akan terus memfasilitasi berbagai kegiatan wisata dan Pokdarwis yang melaksanakannya. Ini merupakan bagian dari menghidupkan pariwisata dan  UMKM,"jelas Farij.

Sementara itu, Rudi Setiawan Arief Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  mengatakan, Pelatihan Pengelolaan  Desa Wisata dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik tahun 2023 sebesar Rp. 111.700.000, diantaranya untuk kebutuhan uang saku tambah transportasi sekitar Rp. 500.000 per orangnya,"jelasnya.

"Untuk Narasumber berasal dari Banda Aceh, diantaranya Munawar Khalil SE, Riska Nanda S.Pd. M.Sc, Fahrul Rizal MA dan acara penutupan akan dilaksanakan dilokasi wisata Gunung Pandan Kecamatan Tenggulun," ungkap Rudi. (Eri Efandi). 

Popular Posts