Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Menunjuk SD Negeri 1 Rantau Menjadi Tuan Rumah Pentas PAI


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Kegiatan Pentas PAI tingkat SD Tahun 2023 di Wilayah III Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang dilaksanakan di SD Negeri 1 Rantau Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (26/05/2023).

Acara tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendikan , Abdul Muthallib, S.Pd dihadapan para Kepala Sekolah Dasar yang tergabung dalam Wilayah III Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang yang berhadir sekaligus mengirimkan muridnya sebagai utusan dalam kegiatan lomba tersebut.

Disebutkan oleh Bukhari, S.Pd, I, MA  dalam Laporan Panitia bahwa seluruh SD dalam wilayah III Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti acara ini. Sebanyak 26 SD dengan jumlah peserta lomba sebanyak 210 orang terbagi dalam berbagai bidang lomba seperti Tilawah, Pidato, Hifdeil Quran, Cerdas Cermat dan Azan.

Di ruang Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Rantau Kepala Dinas menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat baik dilaksanakan agar menumbuhkan semangat belajar dan semangat berprestasi bagi murid SD khususnya di bidang Agama disamping mata pelajaran lain.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan Pentas PAI ini dapat melahirkan prestasi bagi anak murid di bidang Agama Islam baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten disamping mata pelajaran lain," Sebut Abdul Muthallib, S.Pd.

Ditambahkan juga bahwa diharapkan para anak murid tidak hanya berprestasi di bidang sain saja tetapi perlu juga ditingkatkan di bidang agama yang akan menjadi bekal di dunia dan akhirat.

Lebih lanjut ia menjelaskan mengenai tempat pelaksanaan di SD Negeri 1 Rantau sangat cocok karena cukup kondusif dan nyaman.

"SD Negeri 1 Rantau sangat cocok dilaksanakan kegiatan ini, di samping areal yang luas juga di dukung dari arus lalu lintas yang baik sehingga tidak membuat kemacetan", "terima kasih kepada para guru yang telah memprakarsai kegiatan yang baik ini. Terimakasih juga kepada tuan rumah yang melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, semoga ini menjadi ajang promosi bagi Sekolah maupun bagi Kepala Sekolah pak Raman, " sebut Kepala Dinas Pendidikan.

"Pak Raman selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Rantau saya  ucapkan terima kasih yang telah memimpin sekolah ini dengan baik dan membangun berbagai fasilitas yang ada dengan harapan ke depan dapat lebih ditingkatkan," ungkap Abdul Muthallib.

Selanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh komponen yang mendukung pelaksanaan kegiatan dari para guru, Kepala Sekolah, para Sponsor dan Donatur sehingga acara dapat terlaksanakan sebagaimana diharapkan baik yang dapat menghadirinya secara langsung maupun tidak. (Eri Efandi)

Popular Posts