Danpussenarmed Periksa Senjata di Yonarmed 17 RC Pidie*



Medan,MA-Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Markas Besar Angkatan Darat (Danpussenarmed TNI-AD) Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A,  lakukan kunjungan kerja ke Yon-Armed 17/Rencong Cakti di Desa Cot Padang Nila, Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis 25/05/2023. 


Kedatangan Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A bersama istri serta rombongan disambut langsung oleh Danyon Armed 17/ Rencong Cakti, Letnan Arm Qomarus Zaman, S.T, M.I.P serta unsur Forkopimda Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Besar, diiringi Tarian Ranup Lampuan, sebagai Tradisi adat Aceh, dalam menyambut Tamu Kehormatan.


Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A, didampingi bupati dan kapolres tiga kabupaten, yaitu, Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Besar. mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke Komando Batalyon Artileri Medan 17/Rencong Cakti, Pidie, untuk melihat kesiapan prajurit dan alat utama system senjata (alutsista) yang ada dan juga silaturrahmi.


Menurut Danpussenarmed, alutsista yang ada di Yonarmed 17/ Rencong Cakti sudah mencukupi, namun ada sedikit senjata yang rusak dan harus diperbaiki. 


"Dari seluruh senjata yg ada, cuma satu yang rusak, namun akan segera kita perbaiki," ujar jendral bintang dua.


Danpussenarmed Mabesad Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A, juga sangat bangga melihat atraksi bongkar pasang senjata yang dilakukan oleh istri prajurit. 


Tak hanya itu, Jenderal bintang dua ini juga berbelanja sejumlah barang hasil kerajinan tangan para istri prajurit Armed yang di pajang di lokasi acara. 


Disisi lain, kunker Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. untuk melakukan silaturahmi dengan pemangku kepentingan di wilayah Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Besar. 


Ia juga berpesan kepada Danyon Armed 17/ Rencong Cakti agar bersinergi dengan pihak Kapolres dan saling membantu. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, Wakil Bupati Pidie Jaya, Sayed Muliadi, Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra, perwakilan Kodim 0102 Pidie dan para tokoh masyarakat serta sejumlah wartawan.

Popular Posts