Cabang Dinas Pendidikan Gayo Lues Salurkan Bansos kepada Korban Kebakaran

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Dinas Pendidikan Aceh Cabang Dinas Gayo Lues memberikan bantuan sosial kepada para korban kebakaran Kampung Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Kamis (11/05/23).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ibu Pj. Bupati Gayo Lues yang sekaligus Ketua TP. PKK Gayo Lues dan Ketua TP. PKK Dinas Pendidikan Aceh Ibu Hj. Malawani Alhudri kepada Pj.  Pengulu Kampung Kota Blangkejeren Khairul Umam. Dengan didampingi oleh enam Kepala Cabang Dinas

Kepala Pelaksana BPBD Suhaidi selalu panitia mengatakan, setiap bantuan yang datang akan disalurkan kepada korban kebakaran setelah melakukan pendataan. Antusias masyarakat memberikan bantuan itu luar biasa dan  Alhamdulillah bantuan sudah terkumpul sebanyak Rp. 300.000.000,-

Selanjutnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues Basri, S. Pd mengatakan, Ini sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam atas musibah yang terjadi. Ini sudah menjadi kepedulian Dinas Pendidikan dan anak sekolah untuk membantu dan saling berbagi.

Kita berharap kepada bapak Pj. Bupati agar segera merehab atau membangun kembali rumah yang sudah hangus terbakar, ucap Kacabdin.

"Tentu ada hikmah dibalik semua ini dan kita berharap para korban agar terus mendapat bantuan, agar bisa kembali dalam keadaan normal dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Terutama rumah para korban ini bisa dibangun kembali," Tutupnya. 

Sementara itu, Ibu Hj. Malawani Alhudri menyampaikan turut berdukacita atas musibah yang terjadi, Semoga Allah memberikan ibu bapak kekuatan ketabahan, dan kesabaran dan tawakal atas musibah yang menimpa bapak ibu sekalian. 

"Semoga ibu dan bapak sekalian tabah, sabar dan ikhlas karena ini adalah ujian dari Allah SWT dan semoga kedepan akan diberikan rejeki yang melimpah sebagai bentuk wujud sayangnya Allah SWT kepada kita" kata Ibu Hj. Malawani. 

Sebagai informasi, enam Cabang Dinas Pendidikan yang dihadiri langsung oleh Kacabdin yaitu, Cabang Dinas Wilayah Gayo Lues Basri, S. Pd, Cabang Dinas Wilayah Aceh Tenggara Jupri RM, S. Pd, Cabang Dinas Wilayah Bener Meriah Sukardi, S. Pd, Cabang Dinas Wilayah Simeulue Al Amin, S. Pd, Cabang Dinas Wilayah Aceh Timur Rahmadsyah, S. Pd, dan Cabang Dinas Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S. Pd. 

Adapun rincian bantuan tersebut sebagai berikut 
1. Cabang Dinas Wilayah Gayo Lues (SMA, SMK, SLB) uang tunai Rp 27. 246.000, beras, 648 kg, pakaian layak pakai. 

2. Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Simeulue Rp. 1.000.000

3. Kacabdin/Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan Bener Meriah dan MKKS Rp. 14.550.000

4. Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur Rp. 1.000.000

5. Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues Rp. 1.500.000. 

Total uang tunai yang diberikan senilai Rp 45.296.000. (Mahara). 

Popular Posts