Wacana Koalisi Besar Prabowo-Airlangga Hartarto Pasangan Rasional

Banda Aceh-mediaadvokasi.id  Pengamat sekaligus Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Dr. Iswadi, M. Pd menyoroti, Silaturahmi Ramadhan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo bersama 5 Ketua Umum Partai Politik di Kantor DPP PAN Jakarta Minggu 2 April 2023.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Gerindra Prabowo Subianto, PAN Zulkifli Hasan, PKB Muhaimin Iskandar, dan PPP Mardiono.

Dalam pertemuan itu dibahas rencana pembentukan koalisi besar. Koalisi besar itu pun digadang-gadang akan melanjutkan pembangunan era Jokowi.

Menurut Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) tersebut, menghadapi Pemilu 2024 manuver partai politik sangat dinamis, dengan menimbang siapa saja yang layak diusung menjadi calon presiden dan calon wakil presiden. 

Partai-partai di koalisi Jokowi mulai membentuk koalisi sendiri-sendiri. Berdasarkan sejumlah survei, ada nama Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, dan lainnya. 

Namun menduetkan Prabowo dan Airlangga Hartarto lebih rasional. Pasalnya, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto merupakan Menteri di kabinet Jokowi yang memiliki prestasi luar biasa.

Keduanya juga merupakan Ketua Umum Partai.

"Jika arahan Jokowi itu akan terwujud maka Prabowo-Airlangga Hartarto Pasangan Rasional," ujar Eks Ketua Relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh itu.

Duet Prabowo-Airlangga Hartarto pastinya akan melanjutkan program program, pembangunan era Jokowi yang saat ini sudah sangat baik jadi lebih baik lagi. pungkasnya. (@)

Popular Posts