Tim petugas Pos Pengamanan Ketupat Seulawah Tahun 2023, Membantu Para Pengemudi Arus Balik


Aceh Tamiang—mediaadvokasi.id
Dalam Pelaksanaan (Ops) Ketupat Seulawah tahun 2023 para petugas pos pengamanan terus aktif untuk membantu para pengguna jalan yang melintas  atau para pengemudi arus balik yang akan memasuki ke Aceh atau sebaliknya yang akan keluar dari Aceh untuk kembali ketempat tujuan nya.

Terlihat volume arus lalu lintas mulai ramai dan meningkat saat jelang arus balik, para petugas Pos  Pengamanan ops Ketupat Seulawah di bawah pimpinan Ipda M. Fiqri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal mengarahkan atau mengatur kenderaan yang melintas Polres Aceh Tamiang yang berada di jalan lintas Aceh Tamiang tempat nya depan SPBU Desa Seumadam, Kecamatan Kejujuran Muda, pada Jumat  (28/04/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Ketua Tim (Katim) II Ipda M.Fiqri  mengatakan, kegiatan personil pos pelayanan ops ketupat seulawah diawali dengan melaksanakan apel pagi yang dipimpinnya langsung Katim I dan dilanjutkan dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas, hal  ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Kegiatan pengaturan ini adalah  untuk menciptakan Kamseltipcarlantas di sepanjang jalur arus balik yang padat arus lalu lintasnya, selain itu petugas juga memberikan informasi keadaan jalan yang akan dilalui pemudik serta membantu pemudik untuk pemeriksaan kesehatan dan juga menyarankan untuk istirahat para pemudik bila merasa kelelahan," kata Ipda Fiqri.

Untuk mendukung kegiatan ini Pos pelayanan menghadirkan personil terdiri dari 10 orang dari personil Polres Aceh Tamiang, 2 orang personil Kodim 0117 Aceh Tamiang, 1 orang dari Polisi Militer,2 orang dari senkom  Kabupaten Aceh Tamiang, 4 Orang Personil dinas kesehatan Aceh Tamiang, 2 orang dari Dinas Perhubungan, 4 orang dari Damkar dan 1 orang dari RAPI.

Lanjut Katim Regu I, dapat dilaporkan untuk saat ini dan selama kegiatan di Pos Pelayanan, semua berjalan dengan lancar dan baik.(Eri Efandi).

Popular Posts