SKK Migas Perwakilan Sumbagut Melakukan Safari Ramadhan Dengan Berbagi 2.100 Paket Makanan Pokok

Aceh-mediaadvokasi.id
Memasuki bulan Ramadan 1444 H. tahun 2023, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Gross Split Mubadala Energy Indonesia dan Harbour Energy Indonesia, melakukan Safari Ramadhan di Bumi Serambi Mekah Aceh selama dua hari dari Tanggal 3-5 April 2023.

Informasi yang di terima awak media pada Kamis (06/04/2023), dari Delis Yuliawati, selaku Relation Staff PHE NSO Lhokseumawe, mengatakan," kegiatan Safari Ramadhan di laksanakan Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Kabupaten Bireuen, Gampong Blang Naleng Mameh dan Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, kehadiran SKK Migas Harbour Energy dan Mubadala Energy Indonesia ke daerah tersebut menyerahkan 2.100 paket makanan pokok," ucap Delis Yuliawati.

Batuan tersebut juga di berikan kepada Universitas Syah Kuala (USK) Banda Aceh, yang mana bantuan tersebut di setiap daerah atau universitas sebanyak 200 paket yang akan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Delis Yuliawati menambahkan," SKK Migas juga melakukan kerja sama dengan Korem 011/Liliwangsa serta Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, untuk menyalurkan paket Ramadhan yang masing-masing membagi 100 Paket," jelas Relation Staff PHE NSO Lhokseumawe.

Adapun bahan pokok yang di sediakan Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), 3 Ton Beras, 1.200 liter minyak goreng, 1.200 Kg Gula Pasir, 120 Kg Kopi, 600 Kg Tepung Terigu dan 600 Kaleng Sarden, bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Mubadala Energy Indonesia dan Harbour Energy, yang diterima masing-masing perwakilan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan," kegiatan Safari Ramadhan dan pemberian paket sembako merupakan bentuk upaya silaturahmi dari  SKK Migas dan KKKS yang berada di Provinsi Aceh dan sekaligus sebagai rasa syukur atas kelancaran operasional hulu migas di Provinsi Aceh," jelas Rikky Rahmat Firdaus.

 Untuk itu, kegiatan yang sudah berjalan ataupun yang akan berjalan, melalui momentum bulan Ramadhan 1444 H tahun ini kami harapkan silaturahmi yang terjalin khususunya dengan stakeholder daerah dapat semakin erat dan dapat bersama-sama menyelaraskan komunikasi dan koordinasi sehingga operasional hulu migas di Provinsi Aceh khususnya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Rikky Rahmat Firdaus menambahkan," bahwa geliat industry hulu migas di Provinsi Aceh terus mengalami kenaikan setelah sebelumnya Harbour Energy melakukan pengeboran eksplorasi melalui melalui Sumur Timpan-1 dan tahun 2023 ini direncanakan juga akan dilakukan pengeboran eksplorasi dari KKKS Mubadala Energy yang tentunya membutuhkn dukungan penuh dari stakeholder daerah khususnya di Provinsi Aceh," harapannya. (Eri Efandi).




Popular Posts