Pj. Bupati Meurah Budiman Mimpin Musrenbang) RKPD tahun 2024


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024, di Aula Setdakab setempat, Kamis (06/4/2023).

Musrembang tersebut mengusung tema
"Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Kualitas Sumber Daya Manusia dan Mensukseskan Agenda Politik Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Kepala Daerah Secara Serentak”.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr.Drs. Meurah Budiman, SH, MH saat membuka acara menyebutkan berdasarkan tema, maka ada empat prioritas pembangunan tahun 2024 di daerahnya yaitu meningkatan pertumbuhan ekonomi sektor pertanian dan perikanan serta penguatan kewirausahaan, UMKM dan koperasi dan meningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing serta penerapan nilai-nilai keistimewaan Aceh.

Selanjutnya, meningkatkan infrastruktur dalam rangka mendukung perekonomian berkelanjutan dan pemenuhan penerapan layanan dasar dan mensukseskan agenda pemilihan umum legislatif dan kepala daerah.

Pihaknya meminta kepada seluruh kepala OPD agar mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kabupaten Aceh Tamiang, yang mana hal tersebut dapat dijadikan starting point dalam menentukan program dan kegiatan," ujar Meurah Budiman.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Tamiang mengingatkan, seluruh kepala satuan kerja perangkat kabupaten serius dan bersungguh-sungguh dalam menentukan program dan kegiatan prioritas. "Sesuaikan dengan kebutuhan daerah agar pembangunan tepat sasaran," katanya.

Lebih lanjut Meurah Budiman mengatakan tiga isu strategis yang menjadi perhatian penting di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai rujukan arah kebijakan RPD Tahun 2024 antara lain, Penurunan Angka Stunting, penurunan angka kemiskinan dan menyukseskan agenda Pemilu 2024.

Perencanaan, sebut Meurah Budiman, harus memperhatikan kebutuhan masyarakat serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. "Sehingga Kabupaten Aceh Tamiang, bisa terbebas dari belenggu kemiskinan. Memajukan pendidikan, meningkatkan kesehatan, mengatasi permasalahan persampahan, Stunting, sanitasi dan air bersih," tukasnya.(Eri Efandi).

Popular Posts