Pemerintah Aceh Tamiang Melalui Dinas Koperindag Melakukan Pasar Murah Ke- 5 Di Kecamatan Tenggulun


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Tampa mengenal lelah Saat di Bulan Suci Ramadhan Ke 12, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Aceh Tamiang adakan Operasi pasar pasar murah yang Ke- 5 dalam penganan inflasi dan stabilitas prekonomian di Kabupaten Aceh Tamiang, yang dilakukan di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, pada Senin (03/04/2023)

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Aceh Tamiang Ibnu Azis di wakili Kabit Perdagangan M. Nukh Nazemi mengatakan," kegiatan pasar murah yang di laksanakan di Kecamatan Tenggulun adalah kegiatan yang ke-lima kalinya yang mana sebelum nya dilaksanakan Kecamatan Sekerak, Kejuruan Muda dan Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Rantau," Ucap Ibnu Azis Di Wakili Kabid Perdagangan M. Nukh.


Dilakukannya pasar murah dalam upaya penanganan inflasi yang berdampak kepada Masyarakat, serta mendukung kebijakan Pemerintah menunjang kelancaran distribusi dan stabilitas perkonomian masyarakat.

M. Nukh menambahkan," adapun dari 4 (Empat) bahan pokok dengan harga yang murah meliputi; Beras 1 (Satu) sak 5 kg dengan harga Rp. 36.000. Gula pasir 1 kg Rp. 9500. Minyak goreng 1 kg Rp.16.500, dan Telur ayam 1 (Satu) Papan dengan harga Rp. 33.000," Terang M. Nukh.

Dengan dilaksanakannya pasar murah yang harganya fantastis dan murah dapat terjangkau kepada masyarakat guna membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini terdampak dari inflasi pada Ramdan dan menyambut Idul Fitri 1444 H nantinya.(Eri Efandi).

Popular Posts