M.Nukh: Pasar Murah Hari Ke- Enam Di Laksana Desa Sriwijaya


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Aceh Tamiang adakan Operasi pasar pasar murah yang Ke- 6 dalam penganan inflasi dan stabilitas prekonomian di Kabupaten Aceh Tamiang, yang dilakukan di Desa Sriwijaya, Kecamatan Kota Kuala Simpang, pada Selasa (04/04/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perdagangan M. Nukh Nazemi, beserta Staf Diskoperindag, Perwakilan dari Kejaksaan Chairul Akmal S.T. dan Akhyaruddin, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Sriwijaya Aipda Iksan Perdana, Perwakilan Satpol PP, dan perwakilan Koramil 01/Kualasimpang.

Pada kesempatan tersebut Kabit Perdagangan M. Nukh Nazemi mengatakan," kegiatan pasar murah yang di laksanakan di Kecamatan kota Kuala Simpang adalah kegiatan yang ke- 6  kalinya yang mana sebelum nya dilaksanakan Kecamatan Sekerak, Kejuruan Muda dan Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Rantau," Ucap  Kabid Perdagangan M. Nukh.

Dilakukannya pasar murah dalam upaya penanganan inflasi yang berdampak kepada Masyarakat, serta mendukung kebijakan Pemerintah menunjang kelancaran distribusi dan stabilitas perkonomian masyarakat.

M. Nukh menambahkan," adapun dari 4 (Empat) bahan pokok dengan harga yang murah meliputi; Beras 1 (Satu) sak 5 kg dengan harga Rp. 36.000. Gula pasir 1 kg Rp. 9500. Minyak goreng 1 kg Rp.16.500, dan Telur ayam 1 (Satu) Papan dengan harga Rp. 33.000," Terang M. Nukh.

Dengan dilaksanakannya pasar murah yang harganya fantastis dan murah dapat terjangkau kepada masyarakat guna membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini terdampak dari inflasi pada Ramdan dan menyambut Idul Fitri 1444 H nantinya. (Eri Efandi).

Popular Posts