DPRK Aceh Tamiang Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-21


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang menggelar rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-21. Kegiatan berlangsung di ruang Sidang Utama pada Kamis (6/04/2023).

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2002 dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 10 Tahun 2016 disebutkan bahwa Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang pada 10 April dan peringatannya diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tamiang. Mengingat 10 April tahun ini bertepatan dengan Hari Senin, maka Rapat Paripurna dilaksanakan pada Kamis, 6 April 2023 dengan  mengambil tema "Satukan Langkah, Aceh Tamiang Berkah".

Sebelum Rapat Paripurna dimulai, terlebih dahulu Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Rulina Rita, ST. MT. membacakan laporan qourum rapat diikuti oleh 19 orang anggota DPRK Aceh Tamiang dan kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, lantunan shalawat badar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya Suprianto, ST Ketua DPRK, didampingi Fadlon SH Wakil Ketua dan M. Nur Wakil Ketua DPRK Aceh, mengawali sambutannya dengan alunan pantun, kemudian disampaikannya, acara ini kami selenggarakan, di samping untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-21, juga sebagai wujud rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara kita semua,"ucapnya.

"Di bawah naungan malam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang penuh berkah, berbalut suka cita segenap masyarakat Aceh Tamiang, kami menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten  Aceh  Tamiang Ke-21.

" Perjalanan 21 tahun adalah sesuatu yang cukup  bagi Kabupaten Aceh Tamiang. Kilas balik perkembangan pembangunan dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian penting terus kita raih dari kurun waktu terbentuknya Kabupaten Aceh Tamiang sampai saat ini.

"Cukuplah menggambarkan betapa betuahnya tanah ini. Berbagai prestasi telah diraih di bawah kuasa para pemimpin negeri yang silih berganti. Namun yang pasti, hasil yang diukir senantiasa dihajatkan bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Aceh Tamiang," ungkap Suprianto.

Kesempatan yang sama, Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman SH MH mengatakan, perkembangan pembangunan di Kabu Aceh Tamiang terus bergerak, ini menandakan sebuah kemajuan Termasuk dicapainya
berbagai penghargaan secara nasional,"ucapnya.

"Penanganan banjir merupakan agenda utama kami dan untuk mengatasi bencana yang terjadi diperlukan sinergitas dari semua pihak.

"Selanjutnya perbaikan jalan nasional yang rusak akibat banjir menjadi target dan hal tersebut merupakan kewenangan Balai jalan nasional. Begitu pula dengan jalan Kabupaten, perbaikannya terus dipacu.

"Kemudian setiap hari jumat, melalui sebuah keputusan Bupati, telah ditetapkan pakaian adat Melayu menjadi sebuah kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara untuk mengenakannya," ucap Pj. Bupati.

Usai sambutan Pj. Bupati Aceh Tamiang, diteruskan dengan penayangan video Kilas Balik Selayang Pandang Kabupaten Aceh Tamiang. Serta do'a oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Tamiang, Syahrizal, MA.

Dengan ucapan Alhamdulillahirabbil alamin, ketukan palu sebanyak tiga kali, rapat ditutup oleh Suprianto, ST, sambil kembali mengalun pantun,
Mari  Maju Dalam Melangkah
Hingga Terus Terbangun Daerah,
Mari Bersatu Dalam Melangkah
Supaya Aceh Tamiang Mendapat Berkah.

Hadir pada acara terus, Sekretaris Daerah, Drs. Asra, para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Ir. Antoni beserta Sekretaris Dewan, Drs. Basrah Pardomuan, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Langsa, Junaidi, SKM. M.Kes dan para tamu undangan lainnya. (Eri Efandi).

Popular Posts