Bupati Sergai H.Darma Wijaya Menyambut Kedatangan PD Al-Washliyah Serdang Bedagai.



SERGAI, Media Advokasi Com  - Pengurus Daerah (PD) Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Selasa (4/4/2023). 


Kedatangan PD Al-Washliyah Sergai disambut langsung oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Asisten H. Kaharuddin.


Ketua PD Al-Washliyah Sergai, H. Dauli Damanik menyampaikan atas nama PD Al-Washliyah Sergai mengucapkan terima kasih, yang kami tahu bahwa agenda kerja Bupati Sergai sangat sibuk, namun disela-sela kesibukan masih bisa menerima kehadiran kami dari PD Al-Washliyah Sergai.


"Sehubungan akan dilaksanakan nya rapat kerja daerah (rakerda) I PD Al-Washliyah Sergai yang direncanakan pada tanggal 20 Mei 2023 bertempat PPQ Al-Washliyah Wilayah Firdaus, maka dari itu kami melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Bupati Sergai dalam meminta arahan serta bimbingan dalam rakerda tersebut,"ujarnya didampingi Ketua Panita Rakerda I, Zainal Arifin Hasibuan, S.Pd,  Sekretaris Yusnar S.P.d.I, Bendahara H. Dedi Rahmadi dan sejumlah pengurus PD Al-Washliyah Sergai.


Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyambut baik PD Al-Washliyah Sergai dalam rangka akan melaksanakan Rakerda I pada tanggal 20 Mei 2023 mendatang.


"Saya dan Wabup akan mengumpulkan dan mendata organisasi kegamaan atau keislaman. Oleh karena rencana gedung Replika Istana Sultan Serdang, MTQ Tualang itu nanti akan menjadi kantor organisasi  keislaman. Ada 14 unit itu sudah lengkap fasilitas diantaranya ada GOR, aula Dispora dan renang saya beri free gratis tanpa dipungut biaya apapun,"paparnya.


Selain itu, sebut Bupati, kita harus rubah mindset, saat ini kita menguasai ekonomi namun bagaimana kita sama-sama menghidupkan UMKM. Kemudian kita berharap terapkan konsep ekonomi dan etika/akhlak.


"Saya hingga sekarang tetap perangi dan menyuarakan untuk memberantas narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai,"ucapnya.


Dikatakan Darma Wijaya, Al-Washliyah adalah organisasi yang sangat besar di Kabupaten Serdang Bedagai. Mudah-mudahan kita tetap bersama yakni Pemkab dan Al-Washliyah tetap menyuarakan ditengah masyarakat terutama tentang bahaya Narkoba dan mendukung Pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai.


"Mohon sampaikan pada saat tausiah agama, agar untuk menjauhi narkoba karena itu merusak generasi penerus. Kita ketahui sekarang mencuri sawit saja karena narkoba, bahkan perceraian juga akibat dari narkoba,"pungkasnya.(Suyanto)

Popular Posts