Bersama M. Nuhk Personil Polsek Rantau Tinjau Jalannya Pasar Murah Di Desa Jamur Jelatang


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Polsek Rantau turunkan personil guna pengamanan dan monitoring pelaksanaan pasar murah yang di laksana Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Aceh Tamiang, di Desa Jamur Jelatang, Kecamatan Rantau, pada Sabtu (01/04/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH menyampaikan," sudah menjadi tugas pokok polri memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kegiatan pihak pemerintah dalam wilayah hukum setempat.

"Dinas Koperasi, Industri, perdagangan, dan Usaha Kecil Menengah (Koperindag dan UKM) laksanakan kegiatan membantu meringankan ekonomi rakyat akibat inflasi ekonomi dalam wilkum kami, wajib kita lakukan pengamanan dan monitoring," Ungkap AKP Sumasdiono, SH.

Semua itu demi kelancaran dan memudahkan semua pihak dalam mengakses kebutuhan dan pelayanan masyarakat sesuai tupoksi dan standar operasional prosedur (SOP) dari pemerintah.


Jenis dan jumlah bahan Sembako Pasar Murah, Beras Premium Rp.36.000 per 5 kg, Minyak goreng Rp 16.500 per liter, Gula pasir Rp 9.500 per kg, Telur ayam Rp.33.000 per Papan, Setiap Warga hanya bisa membeli 1 paket.

AKP Sumasdiono menambahkan," Kegiatan Pasar Murah dalam rangka pengendalian Inflasi akibat  dari beberapa kebijakan Pemerintah, Kenaikan harga BBM dan  kenaikan harga beberapa Komoditi Di bulan Suci Ramadhan 1444H atau 2023 M," jelas Kapolsek Rantau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Aceh Tamiang Ibnu Azis. SKM, Kabid Perdagangan Muhammad Nuh, S.Km, Bhabinkamtibmas Bripka Alia Rahman, Banit Intelkam Polsek Rantau, Personil PAM dari Sat Samapta Polres Aceh Tamiang, Anggota Koramil O8/ Rantau, Anggota dari Satpol-PP dan Masyarakat Jamur Jelatang.(Eri Efandi).

Popular Posts