Angkutan Batubara Mulai Beroperasi 2 Mei Mendatang, Berikut Penjelasannya.



Jambi,MA- Setelah libur idul fitri angkutan truk batubara akan kembali diperbolehkan untuk beroperasi, hal ini dibenarkan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat di wawancarai Kamis (27/4/23). 



Dijelaskan Kombes Pol Dhafi bahwa angkutan batubara sudah bisa beroperasi pada tanggal 2 Mei mendatang. 



“Jadi tanggal 2 Mei para supir angkutan Batubara sudah bisa memuat batubara ditambang, dan berjalan di jalan raya pada tanggal 2 Mei nya, ” ujar Dirlantas polda Jambi Kombes Pol Dhafi. 



Lanjut Kombes Pol Dhafi nantinya kita akan pantau terkait jumlah kuota angkutan Batu bara, yang mana telah ditetapkan oleh kementerian sebanyak 4000 kendaraan perhari, namun jika ditemukan kuota batubara lebih dari 4000 maka akan kita stop kembali”.



“ Untuk tonase lebih dari 11,5 ton akan kita tilang, dan bila tonase lebih dari 15 ton akan kita tahan kendaraan dan muatannya,” tegasnya. 



Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi juga menghimbau agar para supir angkutan batu bara taat pada peraturan seperti jangan parkir dibahu jalan dan melebihi muatan yang telah di tentukan. 



“Kita berharap pihak Dishub juga dapat membantu sesuai poksi nya seperti pemasangan rambu - rambu larang parkir, pengawasan dan pemeriksaan terkait tonase kendaraan, ” tutupnya. 




(red ilham).

Popular Posts