AJN Gelar Halal Bihalal Pererat Silahturahmi Antar Jurnalis di Cilacap.



CILACAP,  MA - Puluhan jurnalis baik cetak, televisi maupun online yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) menggelar halal bihalal di Angkringan Kopi Sorwit, di Jalan Rinjani, Cilacap, Sabtu (29/4/2023) sore. 


Dalam kesempatan itu, para jurnalis tersebut saling bertukar saran, ide dan gagasan untuk kemajuan bersama.


"Halal bihalal ini bertujuan  mempererat tali silahturahmi antar jurnalis, khususnya yang tergabung di AJN dan sebagai ajang untuk bertukar pikiran," ungkap  Pourwanto dari Media Advokasi selaku Ketua Panitia Penyelenggara


Diketahui, Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) merupakan wadah untuk menghimpun para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya agar berkiprah membantu pemerintah kabubapaten. 


"Diharapkan AJN nantinya dapat bermitra baik dengan Pemerintah Kabupaten dan berkontribusi dalam membangun Cilacap lebih baik melalui pemberitaan yang positif serta bersinergi dengan steakholder yang ada di Cilacap," ujar wartawan salah satu media online itu. 


Pria yang akrab disapa Pour tersebut juga berpesan kepada seluruh jurnalis, khususnya yang tergabung di AJN untuk selalu kompak serta meningkatkan  profesionalitas di lapangan dalam bertugas. 


"Kita adalah bagian dari pilar demokrasi dan jurnalis yang diakui oleh Undang-undang, namun harus profesional dan eksis dengan tetap berkarya serta meningkatkan kapasitas. Selain itu, bersatu dalam membangun Cilacap," kata Pourwanto. 


Disamping itu, pemerintah kabupaten setempat juga diminta untuk dapat mewadahi seluruh jurnalis yang ada di Cilacap. 


"Pemerintah Kabupaten Cilacap  harus melihat bahwa wartawan bukan hanya yang tergabung dalam organisasi wartawan tertentu saja, namun kita disini sama menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kemudian tidak membeda-bedakan dari organisasi mana, jadi kita berharap Pemkab bisa membantu mewadahi kita semuanya," tuturnya. 


Dalam kesempatannya, di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pourwanto mewakili Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh komponen masyarakat. 


"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," ucap Pourwanto dengan nada santun. 


Sementara itu, Nani Ekowati salah satu wartawan asal Cilacap berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan. 


"Kedepan saya harapkan dapat berkelanjutan dan kita saling sharing untuk kemajuan bersama, tetap solid dan semangat," kata perempuan berprofesi jurnalis itu.(Pour).

Popular Posts