Sekda Aceh Tamiang Mimpin Rapat Musrenbang RKPD Tahun 2024 Di Kecamatan Tamiang Hulu


Aceh Tamiang -mediaadvokasi.id Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Drs. Arsa, membuka Musrenbang RKPD Tahun 2024, yang dilaksanakan Kecamatan Tamiang Hulu, pada Senin (06/03/2023).

Kegiatan musrenbang mengusung Tema penanggulangan kemiskinan ekstrem masih menjadi butir penting yang disampaikan dalam Musrenbang RKPD tahun 2024. 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Drs. Asra menyampaikan," mengentaskan kemiskinan diperlukan kerjasama yang kuat antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Kampung dalam menyikapinya," ucapnya.

“Hal pertama yang perlu dilakukan adalah validasi data penduduk miskin yang ada di kampung. untuk itu kepada Kepala Dusun merupakan aparatur pemerintahan kampung yang paling mengerti siapa saja penduduk yang  termasuk sebagai penduduk dengan kemiskinan ekstrim. 

Asra menambahkan," selain itu perlu kejujuran kita bersama dalam memberikan penilaian siapa saja masyarakat yang benar-benar termasuk sebagai penduduk dengan kemiskinan ekstrim," terangnya.

Saya meminta kepada camat untuk benar-benar bisa memeriksa data warga miskin dengan tepat, sehingga bantuan apapun yang diberikan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah bisa benar-benar tepat sasaran.

“Setelah itu kita bisa lanjutkan dengan pembinaan mental bagi masyarakat bahwa jika memang telah terbebas dari kemiskinan hendaknya segera melapor atau mengundurkan diri dari penerima bantuan masyarakat miskin. (Eri Efandi).

Popular Posts