Pj Bupati Aceh Tamiang, Hadiri Rapat Koordinasi Nasional FKUB


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman SH MH hadiri rapat koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kegiatan berlangsung di Novotel Hotel Jakarta pada Rabu (01/03/2023).

Pj. Bupati Aceh Tamiang melalui Agusliyana Devita S.STP Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang mengatakan, hasil evaluasi Pemerintah Pusat, Kabupaten Aceh Tamiang tidak termasuk dalam Kabupaten Intoleran,”jelasnya.

“Terimakasih kepada masyarakat Aceh Tamiang, yang sudah bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, dan meminimalisir potensi konflik antar agama dan antar umat beragama.

” Semoga kondisi yang kondusif ini terus dapat terjaga, khususnya dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah,”ucap Devi.

Dalam rapat koordinasi Nasional tersebut dihasilkan beberapa point diantaranya peran FKUB dalam pengawasan Pemilu dan Pilkada sebagai mitra kerja untuk perumusan strategi tolak politisasi SARA dirumah Ibadah.
FKUB diharapkan dapat menjadi pengawas partisipatif yang turut aktif memberikan sosialisasi tentang aturan pemilihan.

FKUB diharapkan dapat bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu untuk mengedepankan politik-politik ide demi menyejukkan iklim Pemilu.

FKUB adalah partner atau mitra strategis Pemerintah untuk memelihara kerukunan antar umat beragama.

Turut mendampingi Pj. Bupati Aceh Tamiang, H. Sulaiman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Aceh Tamiang.(Eri Efandi).

Popular Posts