Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Serahkan Bantuan Nutrisi Tambahan dari KASAD.


Takengon- mediaadvokasi.id Di jajaran TNI AD semakin masif melakukan monitoring kasus stunting di wilayah melalui Satuan Komando Kewilayahan masing-masing. Hal ini dilakukan demi tercapainya penurunan angka Stunting sesuai yang diprogramkan Pemerintah. 

Babinsa Koramil 01/ lut Tawar Kodim 0106 Ateng Sertu Ruliadi dan Serda Kardinata melaksanakan kegiatan memberikan bantuan untuk anak setanting di desa pinangan kec kebayakan kab Aceh tengah.Kamis (08/03/23).

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 01/Lut tawar Sertu Ruliadi mendistribusikan bantuan dari Kasad berupa pemberian Nutrisi untuk anak stunting, guna menekan angka stunting di wilayah, mulai dari penyuluhan dan sosialisasi, pengecekan Ibu hamil, pemberian gizi dan vitamin bagi balita, hingga memberikan dukungan dan bantuan kepada anak-anak yang mengalami kasus Stunting ataupun berpotensi Stunting.

Secara terpisah, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo.,S.E.,M. menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan berupa tambahan nutrisi tersebut sebagai bentuk perhatian dari Bapak Kasad dalam rangka mengatasi kasus stunting pada anak akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama.

“Bantuan tambahan nutrisi dari Kasad ini merupakan salah satu upaya dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko Stunting, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan asupan gizi bagi balita agar tumbuh kembang secara normal.

Kemudian sebagai upaya pencegahan Stunting, beliau juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar memberikan anak imunisasi untuk sistem kekebalan tubuhnya serta senantiasa diimbangi dengan makanan yang bergizi yaitu dianjurkan memperbanyak makanan yang mengandung sumber protein, dan harus mengonsumsi buah dan sayur,” jelas Dandim.

Tambahnya,Hal ini dikarenakan anak yang mengalami Stunting, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktifnya."tutup Komandan Kodim 0106/Ateng"

Popular Posts