Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Ibnu Azis, Menghadiri Pelatihan Pemasaran Digital


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, yang di wakili Pj Kepala Dinas Komunikasi informatika dan persandian Bastian, S.Kom membuka pelatihan pemasaran digital atau Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tahap II yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30 s.d. 31 Maret 2023, bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut di laksana Aula Diskominfo, pada Kamis ( 30/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPSDMP Kominfo medan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ibnu Azis, S.Km, Moderator Aditia Purnama, ST dan para pelaku usaha se Kabupaten Aceh Tamiang dengan Total 100 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut Bastian membacakan Sambutan Bupati menyampaikan," pelatihan DEA merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul untuk mempercepat transformasi digital bidang kewirausahaan dalam rangka meningkatkan ekonomi digital," ucapnya.

Selain itu, pelatihan ini dilaksanakan untuk membantu wirausahawan konvensional bisa beralih ke digital sesuai perkembangan teknologi, dengan pola pendampingan dan fasilitasi.

Bastian menambahkan," saya  berharap dengan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan tujuan meningkatkan kemampuan para UMKM dalam berbinis, dan para peserta akan diberi ilmu dan wawasan terkait dasar-dasar kewirausahaan yang nantinya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki," harapan Bastian.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Balai BBPSDMP Kominfo Medan Frans Hendra Suryanta Sembiring, S.T,M.SM, mengajak seluruh pelaku usaha di Kabupaten Aceh Tamiang untuk Berpartisipasi dalam ekonomi digital Indonesia. Pelatihan ini diadakan untuk mempercepat pertumbuhan digital ekonomi di indonesia, khususnya melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan digital para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah(UMKM)," ucapnya.

"Kepada para pelaku UMKM untuk selalu berinovasi dan meningkatkan kreativitas, mulai dari proses produksi hingga pemasaran, oleh karena itu, ikutilah kegiatan ini dengan serius, agar ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat untuk peningkatan UMKM," Ungkap hendra.(Eri Efandi).

Popular Posts