Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik.



Kerinci,MA–
Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sungai Penuh dan Forkopimda Kota Sungai Penuh melaksanakan sidak kesedian kebutuhan bahan Pokok dan Stabilitas Harga pangan di Pasar Tanjung Bajure, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Senin (20/3/23).

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian  mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri dilakukan pengecekan harga kebutuhan pokok.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok tersebut sehingga dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok aman,” kata Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dalam keterangannya.

Dia katakan, Kegiatan diawali dengan apel yang dihadiri oleh satgas ketahanan pangan Kota Sungai Penuh dan dilanjutkan dengan pengecekan harga bahan pokok di pasar Tanjung Bajure, Kota Sungai Penuh.

“Melalui sidak ini ini kita himbau pelaku pasar agar menjaga kondusifitas pangan jelang Ramadhan dan Idul fitri,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi mengatakan ketersediaan barang bahan pokok secara umum cukup dan aman.

Dia mengakui ada beberapa kenaikan yang perlu diantisipasi beberapa komoditas yang diminati masyarakat yang belanja di Pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh tapi sudah disiapkan program antisipasinya.

“Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan BUMD dan BUMN yang ada di Kota Sungai Penuh antisipasi dengan gelar operasi Pasar,” ujarnya.

Harapannya kepada warga masyarakat agar turut membantu stabilitas ketersedian pangan dan menjaga harga barang terkendali dengan berbelanja secukupnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah menjamin ketersedian barang, beli sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.




(Red ilham)

Popular Posts