Optimalkan Pemeliharaan Rutin, Perkimtan Kota Palembang Tambah Dua Mobil Sky Lift

 

Dinas Perkimtan Kota Palembang Memangkas Pohon Penghijauan Kota. (Foto :net)

Palembang, MA – Optimalkan pekerjaan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang akan Tambah armada 2 unit mobil Sky Lift / Crane atau mobil tangga penerangan jalan umum (PJU).

 

Saat ini Kota Palembang sendiri memiliki lebih dari 51 ribu titik lampu jalan, semantara Dinas Perkimtan baru memiliki 6 unit armada, dengan pengadaan 2 unit armada PJU ini dianggap akan mengoptimalisasi pemeliharaan terhadap lampu jalan tersebut.

 

“Rencananya pengadaan 2 unit mobil crane / Sky Lift pada APBD Tahun anggaran 2023, dalam rangka optimalisasi peningkatan layanan pemeliharaan penerangan jalan umum,”ujar Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali, Jum’at (17/02).

 

Tak hanya itu, Penambahan armada ini ditargetkan dapat mengoptimalisasi pekerjaan pemeliharaan rutin lainnya yang akan dilakukan dinas Perkimtan Kota Palembang.

 

“Layanan untuk kegiatan pemeliharaan rutin ini selain untuk layanan PJU, juga dapat dilakukan untuk pemangkasan dan penataan pohon-pohon penghijauan kota,” tambahnya.

 

Pengadaan sendiri akan dilakukan melalui metode pembelian online E Katalog, dengan pagu anggaran sebesar Rp.2,4 Miliar rupiah untuk 2 unit armada tersebut. (Young Al)

 

 

 

Popular Posts